Ada Peran Quotes Kobe Bryant di Balik Kemenangan Milan di San Siro
Twitter.com/@acmilan

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli membeberkan kunci kesuksesan timnya saat mengalahkan Atalanta 2-0 di pekan ke-37 Serie A 2021/2022. Dalam laga kandang terakhir di San Siro, kemenangan Milan tak lepas dari antusiasme para fans dan juga quotes dari Kobe Bryant yang sebelumnya ia utarakan ke pemain.

“Saya harus memberi hormat kepada para penggemar, itu adalah pertandingan kandang terakhir kami musim ini, mereka menginspirasi kami dengan semangat mereka," kata Pioli dikutip Football Italia.

Dalam laga Senin, 16 Mei dini hari WIB, Milan menang berkat gol Rafael Leao pada menit ke-56 dan disempurnakan oleh eksekusi Theo Hernandez menit ke-75. Keunggulan atas Atalanta ini kemudian membawa Rossoneri selangkah lagi mengamankan trofi Scudetto ke-19 dalam sejarah klub.

Usai amankan tiga poin di laga ini, Pioli juga menambahkan bahwa timnya tak boleh mengesampingkan laga kontra Sassuolo sebagai laga penutup. Sandro Ronaldo dan kawan-kawan tetap diminta mempertahankan konsentrasi pun menunjukkan rasa lapar seperti yang mereka tunjukan selama pertandingan ini berlangsung.

"Semua pertandingan sebelumnya mengajarkan kami bahwa kami memiliki apa yang diperlukan dalam hal tekad, kepercayaan, dan keberanian. Sekarang kami punya satu minggu lagi dan tidak boleh mengubah apa pun," sambung Pioli.

Di sisi lain, Pioli juga membeberkan bahwa kemenangan Milan di laga ini juga tak lepas dari satu momen sederhana yang disampaikan. Saat jeda turun minum sang pelatih sempat membahas kutipan milik pebasket legenda, Kobe Bryant untuk membakar semangat tim dan upata itu berbuah manis.

“Saya menunjukkan kepada para pemain sebuah wawancara dengan Kobe Bryant, 'saat unggul 2-0 di Play-Off NBA, pekerjaan belum selesai'. Kami belum selesai. Kami perlu menjaga ketenangan dan konsentrasi yang pada akhirnya bisa menjadi penentu,” beber Pioli gembira.

Setelah melawan Atalanta, Milan akan melakoni laga pekan terakhir Serie A dengan melawan Sassuolo di Stadion Emilia-Romagna. Laga ini jadi kans terakhir Milan untuk bisa bawa pulang gelar Scudetto musim ini dalam perburuan dengan rival sekota, Inter Milan.