Preview Milan vs Fiorentina: Tim Tamu Bisa Menjegal
Giacomo Bonaventura bisa menjadi batu sandungan AC Milan saat berjumpa Fiorentina (Instagram/@jackbonaventura).

Bagikan:

JAKARTA - AC Mlian akan menjamu Fiorentina pada laga pekan-13 Serie A 2023/2024 di Stadion San Siro, Minggu, 26 November 2023, dini hari WIB.

Kedatangan La Viola tentu akan menyulitkan tuan rumah mengingat sebelum jeda internasional Rossoneri belum tampil apik di Serie A.

Pada lima laga sebelumnya di Liga Italia, mereka hanya meraup lima poin. Perinciannya, satu kemenangan, dua seri, dan dua kekalahan.

Laga terakhir kontra Lecce hanya membawa pulang satu poin (skor 2-2). Hasil pahit itu ditambah kenyataan bahwa beberapa pemain pilar absen.

MilanNews mengonfirmasi Rossoneri akan tampil tanpa Rafael Leao, Olivier Giroud, serta Noah Okafor.

Kondisi tersebut jelas berbanding terbalik dengan tim tamu. Fiorentina bertandang dengan kepala tegak lantaran punya catatan lebih baik dari Milan.

Pada lima laga Serie A, mereka meraih enam poin dengan perincian dua kemenangan dan tiga kekalahan. Kemanangan 2-1 atas Bologna pada laga pemungkas menjadi tanda bahwa Fiorentina ingin memperpanjang torehan positif.

Belum lagi motivasi ingin memperbaiki rekor pertemuan. Sebagaimana diketahui, pada lima perjumpaan mereka, Fiorentina mengoleksi dua kemenangan, sedangkan Milan punya tiga kemenangan.

Kemenangan di San Siro nanti akan membuat catatan perjumpaan menjadi seri 3-3.

Jelas saja, Fiorentina akan menjadi batu sandungan buat Milan yang ingin pertama kali meraih tiga poin di Serie A setelah empat kali gagal.

Selain motivasi, kemungkinan La Viola menjegal Milan tak lepas dari kehadiran Giacomo Bonaventura dan Nicolas Gonzales.

Bonaventura sedang menjalani musim yang hebat dan baru-baru ini juga kembali ke tim nasional. Pemain bernomor punggung 10 itu telah mencetak lima gol di liga, menyamai jumlah golnya pada musim 2022/2023 (dalam 30 pertandingan).

Perhatian juga harus tertuju kepada Nicolas Gonzalez, yang kembali mencetak gol saat melawan Bologna. Dia menjadi top skor Fiorentina dengan enam gol musim ini.

Meski begitu, Milan bakal tampil sebaik mungkin di hadapan pendukungnya. Stefano Pioli, pelatih Rossoneri, harus bisa menemukan formula pas meningkatkan kualitas di tengah badai cedera tim.

Kembalinya Christian Pulisic, Davide Calabria, dan Ruben Loftus-Cheek harus bisa menggantikan peran pemain-pemain yang absen. 

Selain itu, Pioli kemungkinan akan menurunkan Francesco Camarda. Jika benar, pemain 15 tahun itu akan menjalani debut bersama Rossoneri.

Prakiraan Formasi

Milan (4-3-3): Maignan; Calabria, Thiaw, Tomori, Theo; Musah, Krunic, Reijnders; Chukweuze, Jovic, Pulisic

Fiorentina (4-2-3-1): Terracciano; Parisi, Milenkovic, Martinez Quarta, Biraghi; Arthur, Duncan; Gonzalez, Bonaventura, Brekalo; Beltran