Fabio Di Giannantonio Jadi Opsi Kuat Pengganti Luca Marini di VR46
Pebalap Fabio Di Giannantonio menjadi calon paling kuat menggantikan Luca Marini di Mooney VR46 Racing Team (INSTAGRAM @fabiodiggia49)

Bagikan:

JAKARTA – Pebalap Gresini Racing Fabio Di Giannantonio menjadi opsi kuat dalam bursa pengisi line up Mooney VR46 Racing Team menggantikan Luca Marini.

VR46 milik Valentino Rossi masih harus memikirkan siapa pengganti Marini yang akan pindah ke Repsol Honda. Walaupun belum ada pengumuman resmi, kepindahan itu tinggal menunggu waktu.

Direktur Tim VR46 Alessio Salucci mengatakan saat ini mereka punya dua nama calon pengganti Marini, termasuk Di Giannantonio. Untuk itu, keputusan memilih salah satu di antaranya kemungkinan akan dibuat sehabis balapan seri terakhir Grand Prix Valencia akhir pekan besok.

"Kami memiliki dua pilihan. Valentino Rossi, bos sebenarnya, juga datang ke sini [Valencia] untuk berbicara dan dalam beberapa hari ke depan kami akan mencoba menemukan keputusan yang tepat untuk kami," kata dia, dikutip Crash.

Salucci mengakui awalnya ia tidak mau memasukkan nama Di Giannantonio saat balapan di Sepang, Malaysia. Alasannya proyek mereka memprioritaskan pebalap rookie.

Namun, pada saat balapan di Qatar pekan lalu Fabio Di Giannantonio tampil luar biasa dan berhasil naik podium tertinggi. Oleh karena itu, VR46 pun membuka pembicaraan dengan pebalap Italia tersebut.

"Kami berbicara banyak dengan Fabio kemarin. Valentino Rossi datang ke sini untuk mengambil keputusan. Mengambil keputusan yang tepat untuk tahun 2024," katanya.

Selain Fabio Di Giannantonio, tim VR46 juga disebut tertarik merekrut pebalap Moto3 Fermin Aldeguer. Akan tetapi, nama ini disangkal oleh Salucci.

"Opsi kedua bukanlah Aldeguer. Ia adalah salah satu pebalap yang masih sangat muda, namun kita akan melihatnya dalam beberapa hari ke depan," ujar dia.