5 Pemain Bintang di Piala Dunia U-17, Bakal Saling “Unjuk Gigi”
Claudio Echievery, salah satu pemain bintang di Piala Dunia U-17 (foto Dok. FIFA)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Para pemain bintang di Piala Dunia U-17 akan saling unjuk gigi dan berlomba mencari prestasi. Lantas, siapa saja talenta muda yang akan menyihir jutaan mata penonton dari seluruh dunia pada ajang FIFA U-17 World Cup 2023?

Sebelumnya, ajang Piala Dunia U-17 telah resmi di mulai. Turnamen ini dipentaskan sepanjang 10 November hingga 2 Desember 2023.

Adapun stadion yang menggelar rangkaian pertandingan Piala Dunia U-17 yakni Jakarta International Stadium di Jakarta Utara, Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Stadion si Jalak Harupat di Bandung, dan Stadion Manahan di Solo.

Pemain Bintang di Piala Dunia U-17

Piala Dunia U-17 dikenal sebagai ajang yang melahirkan calon pemain bintang masa depan. Sederet pemain bintang yang saat ini sedang bersinar merupakan jebolan Piala Dunia U-17. Mereka yakni Neymar Jr, Toni Kroos, dan Son Heung-min.

Nah, pada edisi FIFA U-17 World Cup Indonesia, VOI telah merangkum 5 pemain muda yang patut mendapat sorotan dan berpotensi memiliki karier mentereng di masa depan. Berikut nama-nama pemain bintang di Piala Dunia U-17:

  1. Claudio Echeverri (Argentina)

Echeverri adalah pemain muda berbakat yang berasal dari Argentina. Ia sudah menjalani debut bersama tim senior River Plate di Liga Argentina.

Pemain yang dijuluki El Diablito ini ikut memperkuat  timnas Argentina U-17 di Copa America U-17 2023. Dalam ajang tersebut, ia membukukan dua gol dari delapan pertandingan yang dimainkan.

  1. Vitor Reis (Brasil)

Pemain bintang di Piala Dunia U-17 yang berikutnya adalah Vitor Reis. Ia merupakan pesepak bola berkebangsaan Brasil.  

Bek kelahiran 12 Januari 2006 itu terkenal karena kecepatan, keseimbangan dan penempatan posisi yang apik.

Reis tercatat pernah menjadi kapten dari tim muda Palmeiras dan Brasil. Marquinhos adalah sosok yang diidolakannya dalam dunia sepak bola.

  1. Myles Lewis-Skelly (Inggris)

Myles Lewis-Skelly adalah talenta muda yang sudah bermain untuk klub Premier League, yakni Arsenal. Berposisi sebagai gelandang, Lewis-Skelly mempunyai ketahanan tubuh dan kemampuan dribble yang baik.

Selain itu, ia juga dapat tampil sebagai bek kiri. Lewis-Skelly mampu membawa Arsenal ke partai puncak FA Youth Cup 2022-2023.

  1. Kim Myeong-jun (Korea Selatan)

Pemain bintang di Piala Dunia-17 yang selanjutnya berasal dari daratan Asia, tepatnya Korea Selatan. Myeong-jun termasuk penyerang klasik no. 9 yang berbahaya. Ia pernah berhadapan dengan bek timnas Indonesia U-17 Iqbal Gwijangge dan Sulthan Zaky dalam laga uji coba beberapa waktu silam.

Bisa dibilang, Myeong-jun adalah pemain yang komplet. gaya bermainnya sangat mirip dengan striker Bayern Munchen, Harry Kane. Ia sangat tajam ketika berada di kotak penalti, kuat beradu fisik dan kecepatan, serta memiliki kemampuan bertahan yang tak kalah baik dari menyerang.

  1. Marc Guiu (Spanyol)

Marc Guiu adalah bintang muda yang paling menyita perhatian. Striker asal Spanyol yang bermain untuk klub Barcelona itu sempat jadi bahan perbincangan publik kala mencetak gol saat debut di tim senior Blaugrana.

Berkat golnya, Barcelona terhindar dari kekalahan dalam laga kontra Athletico Bilbao di Liga Spanyol beberapa waktu lalu. Publik punya ekspektasi tinggi terhadao Guiu di Piala Dunia U-17.

Demikian informasi tentang pemain bintang di Piala Dunia U-17. Dapatkan update berita pilihan lainnya hanya di VOI.ID.