Disebut Masih Pertahankan Warna Musik Awal, Kerispatih: Ada 2 Personel Tersisa
Tiga personel tersisa Kerispatih (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kerispatih baru-baru ini merilis single bqaru berjudul Pesan Rindu. Meski sudah ditinggal banyak personel awal, musik mereka dinilai banyak penggemar tidak banyak mengalami perubahan.

Fandy (vokal) menyebut banyak penggemar yang memberi penilaian bahwa warna musik Kerispatih saat ini masih sama seperti saat masih diperkuat personel awal.

“Teman-teman yang dengar masih banyak yang nilai benang merahnya nggak hilang. Mereka bilang musiknya masih Kerispatih banget,” kata Fandy di Cipinang, Jakarta Timur pekan lalu.

Personel Kerispatih saat ini tidak bermasalah jika musik mereka masih dinilai serupa dengan warna musik yang diusung pada pertengahan tahun 2000an. Pasalnya, dua personel awal masih setiap dengan band sampai sekarang.

“Kenapa benang merahnya masih ada, karena dua personel awalnya masih ada,” tegas Anton.

Adapun, di sepanjang perjalanannya, Kerispatih telah beberapa kali berubah formasi. Pada tahun 2003, band ini terbentuk dengan anggota Sammy (vokal), Badai (kibor), Arief (gitar), Andika (bass), dan Anton (drum).

Setelah merilis empat album, Kejujuran Hati (2005), Kenyataan Perasaan (2007), Tak Lekang Oleh Waktu (2008), dan Semua Tentang Cinta (2009), Sammy dikeluarkan dari Kerispatih karena kasus penyalahgunaan narkoba.

Setelah kepergian Sammy di tahun 2010, Kerispatih memilih menggantikannya dengan Fandy, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Indonesian Idol.

Namun, formasi Kerispatih kembali berubah dengan keluarnya Badai pada tahun 2016.

Empat personel tersisa harus kehilangan satu personel lagi dua tahun kemudian. Andika yang sebelumnya sempat sakit, meninggal saat tidur pada 10 April 2018.