Begini Sosok Andika Putrasahadewa di Mata Personel Kerispatih
Andika Putrasahadewa, bassis Kerispatih (Instagram @dikabassman)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah ditinggal beberapa personelnya, Kerispatih masih bertahan hingga saat ini dengan tiga personel tersisa, yaitu Fandy (vokal), Arief (gitar) dan Anton (drum).

Bersamaan dengan jumpa pers perilisan single berjudul Pesan Rindu, tiga personel tersisa mengenang sosok mendiang Andika Putrasahadewa, bassis Kerispatih yang meninggal pada 10 April 2018.

Fandy, Arief dan Anton sepakat jika lagu terbaru mereka dipersembahkan untuk sang bassis. Mereka mengaku merindukan sosok Andika.

“Sebenarnya rindu ke Andika lebih ke sosok personalnya. Bisa dibilang saya yang paling dekat sama Andika lah, karena kita rumahnya dekat dan biasa main bareng,” kata Anton saat jumpa pers di Cililitan, Jakarta Timur, Kamis, 21 Desember.

Anton yang berada di Kerispatih sejak awal menyebut Andika adalah salah satu personel yang begitu mendorong teman-temannya untuk lebih serius ketika mereka baru terbentuk sebagai sebuah band.

Andika adalah sosok yang menyerahkan dirinya seratus persen untuk Kerispatih. Fandy yang baru bergabung dengan band pada tahun 2010 mengatakan, Andika selalu jujur saat menilai penampilan personel lain.

“Andika itu kalau kita habis tampil, dia selalu kasih penilaian jujur, kalau jelek ya dibilang jelek, kalau bagus pasti dibilang bagus,” ujar Fandy.

Namun, di balik semuanya itu, Arief menyebut sosok Andika juga yang paling menyenangkan di Kerispatih. Dia menyebut almarhum selalu tampil ceria dan suka bercanda. Oleh karena itu, Pesan Rindu dibuat dengan tempo medium beat yang terkesan lebih ceria.

“Andika itu orangnya kan ceria, jadi kita nggak mau lagunya terlalu sedih. Memang tema lagunya rindu, tapi rindu yang sudah lebih ke arah move on,” pungkas Arief.