Bagikan:

JAKARTA - Argentina U-17 menekuk Polandia U-17 pada laga terakhir Grup D Piala Dunia U-17 2023 dengan skor telak 4-0.

Kemenangan di Jakarta International Stadium (JIS) pada Kamis, 17 November 2023 sore, itu juga mengantarkan La Albiceleste lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Pada awal laga, Polandia U-17 sempat tampil menekan. Namun, perlahan Tim Tango mulai bisa mengembangkan permainan memasuki pertengahan babak pertama.

Argentina U-17 kemudian bisa memecah kebuntuan pada menit ke-34. Thiago Laplace mencetak gol memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Polandia U-17 usai sepak pojok. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, La Albiceleste langsung menggebrak pertahanan lawan. Usaha itu berhasil menggandakan keunggulan Pada menit ke-46 lewat Agustin Ruberto.

Meski sudah unggul 2-0, Argentina U-17 tak mengendurkan serangan. Mereka kembali bisa menambah gol pada menit ke-52.

Ian Subiabre tampil sebagai aktor. Dia mendapatkan bola liar di depan gawang Polandia U-17. Sepakan kerasnya bersarang ke gawang lawan tanpa bisa dibendung.

Sebenarnya, Polandia U-17 juga punya beberapa peluang memperkecil ketertinggalan. Namun, tak ada satu pun yang berujung gol.

Alih-alih bisa membuat gol pembuka, Polandia U-17 malah kembali kebobolan. Gol keempat Argentina U-17 lahir pada menit ke-86.

Santiago Lopez bisa menuntaskan serangan balik Argentina menjadi gol dan membuat skor berubah 4-0.

Kemenangan besar ini mengantarkan Argentina U-17 lolos ke 16 besar Piala Dunia U-17 2023. La Albiceleste juga berada di puncak klasemen dengan enam poin dan unggul selisih gol dari Senegal U017 dan Jepang U-17 di posisi kedua dan ketiga yang juga meraih enam poin.