Preview Senegal U-17 Vs Jepang U-17: Masih Punya Kans Lolos, Pasukan Negeri Sakura Ogah Menyerah
Yoshiro Moriyama, pelatih Jepang U-17, yakin anak asuhnya lolos ke fase gugur Piala Dunia U-17 2023 (dok. FIFA).

Bagikan:

JAKARTA - Senegal U-17 akan bertemu Jepang U-17 pada matchday terakhir Grup D Piala Dunia U-17 2023, Jumat, 17 November 2023, pukul 16.00 WIB.

Berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senegal U-17 menatap laga ini dengan hati cukup tenang. Pasalnya, mereka telah berada di zona aman karena menduduki puncak klasemen Grup D dengan koleksi enam poin.

Penampilan apik Young Lions of Teranga, julukan Senegal U-17, di dua laga sebelumnya berpotensi besar meloloskan mereka ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Tercatat, mereka meraup kemenangan dua kali. Mereka menekuk Argentina  2-1 dan menaklukkan Polandia dengan skor 4-1.

Sementara itu, Jepang U-17 masih menjadi upaya besar untuk berburu tiket lolos ke babak lanjutan. Posisi Pasukan Negeri Sakura masih belum aman karena mereka ada di urutan tiga klasemen dengan tiga poin.

Meski ada di urutan ketiga, Samurai Biru masih punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Skenarionya awal merebut runner-up misalnya, Jepang U-17 harus meraih tiga poin sambil berharap Argentina U-17 takluk dari Polandia U-17 atau minimal seri.

Jika anak asuh Yoshiro Moriyama, pelatih Jepang U-17, bermain seri maka skema menjadi runner-up ditentukan dari kalahnya Argentina U-17 dari Polandia U-17.

Nah, kalau Jepang U-17 dan Argentina U-17 merebut poin sempurna maka Samurai Biru harus hitung-hitungan selisih gol dengan Tim Tango untuk mengunci pos kedua klasemen.

Kalaupun Jepang U-17 kalah dalam selisih gol, mereka masih berjuang berebut tiket fase gugur sebagai peringkat ketiga terbaik.  

Melihat kesempatan yang masih terbuka lebar, Jepang U-17 tak ingin menyerah. Tekad itu diutarakan Yoshiro Moriyama.

Meski mengakui anak asuhnya kelelahan usai jumpa Argentina U-17, Moriyama bertekad memberikan yang terbaik demi hasil maksimal.

“Pemain sangat kelelahan dan kami perlu melakukan recovery. Pertandingan selanjutnya melawan Senegal U-17 sangat kuat fisiknya dan tim kuat. Jadi, kami harus melakukan yang terbaik, pertandingan nanti pasti luar biasa,” ucap Yoshiro Moriyama.

Sadar dengan kondisi fisik pemain yang kelelahan, sang juru taktik diprediksi kuat bakal melakukan rotasi. Hal ini seperti yang ia terapkan di dua laga sebelumnya.