Bagikan:

JAKARTA - Timnas Senegal U-17 akan menghadapi Polandia U-17 di matchday kedua Grup D Piala Dunia U-17 2023. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Selasa, 14 November pukul 16.00 WIB.

Menjelang laga itu, Polandia  mesti memasang kewaspadaan tinggi terhadap Senegal. Pasalnya tim berjuluk Singa Teranga itu diyakini bakal  tampil menggila dengan semangat membara. 

Tim asuhan Serigne Dia sukses menuai hasil impresif di matchday pertama pada Sabtu, 11 November. Menghadapi Argentina U-17, Senegal berhasil menang dengan skor akhir 2-1.

Tiga poin yang dibuat Senegal merupakan sumbangan gol dari Amara Diouf yang meetak brace di menit keenam dan menit ke-38. Sedangkan Argentina saat itu cuma bisa membalas dari satu gol Agustin Roberto di menit 90+2. 

Kemenangan atas Tim Tango yang punya reputasi mentereng jelas membakar semangat pasukan Senegal yang akan menjalani matchday kedua menghadapi Polandia.

Di sisi lain, Polandia yang menjadi calon lawan Senegal tengah dalam situasi yang kurang baik. Pada laga perdana melawan Jepang U-17 mereka kalah 0-1.

Dari hasil itu, kini Polandia U-17 menempati urutan terbuncit klasemen sementara Grup D tanpa poin. Sedangkan Senegal U-17 ada di posisi teratas dengan tiga poin berkat kemenangan melawan Argentina U-17.

Meski akan menghadapi Polandia U-17 yang baru menelan kekalahan, tapi pelatih Senegal U-17 tak mau jumawa atas kemenangan timnya. Sebab ada kemungkinan lawannya mengusung misi bangkit.

"Ini akan sulit dan Polandia adalah tim yang bagus. Mereka bisa bangkit dengan banyak memainkan bola di lini tengah, mereka bisa menguasai bola dan bisa membuat ruang dengan bermain melebar,” kata Serigne Dia.

“Mereka tim yang bagus dan kami akan melihat video untuk mengetahui bagaimana untuk menghadapi mereka,” lanjut sang pelatih sebagai bentuk antisipasi.