Seri Kontra Sporting, Atalanta Dekat ke 16 Besar Liga Europa
Atalanta kokoh di puncak klasemen Grup H Liga Europa 2023/2024 setelah seri melawan Sporting CP (Instagram/@atalantabc).

Bagikan:

JAKARTA - Atalanta menjamu Sporting CP pada pekan kelima Grup D Liga Europa 2023/2024 di Stadion Gewiss, Jumat, 1 Desember 2023, dini hari WIB.

La Dea cuma berhasil mengemas satu poin setelah laga berakhir seri 1-1.

Tuan rumah tampil sedikit inferior di hadapan publik sendiri. Justru tim tamu yang lebih banyak menekan dan menguasai jalannya laga.

Meski begitu, Atalanta lebih efektif. Mereka malah bisa membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-23.

Gianluca Scamacca menjadi aktor gol pembuka La Dea setelah mengonversi umpan Koopmeiners.

Selepas mencetak gol, Atalanta kini balik mendapat tekanan dari tim tamu secara menggila. Buntutnya, mereka harus menghentinkan serangan lawan dengan cukup keras.

Tiga kartu kuning keluar dari saku wasit untuk tuan rumah atas nama Ademola Lookman, Giorgio Scalvini, dan Sead Kolasinac.

Upaya Atalanta mempertahankan keunggulan berhasil. Skor 1-0 itu bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua, Sporting CP melakukan beberapa perubahan. Mereka habis-habisan menyerang dengan memperkuat lini gedor.

Perombakan itu akhirnya berbuah gol pada menit ke-56. Marcus Edwards mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan assist Gyokeres.

Setelah itu, laga berlangsung ketat. Atalanta tetap ingin mencuri poin meskipun cuma satu.

Beberapa penyegaran dilakukan. Jual-beli serangan pun terjadi.

Sporting tercatat total mengemas 10 kali percobaan, dua di antaranya menemui sasaran. Sedangkan Atalanta hanya melakukan enam upaya dan tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Hanya saja, hingga laga kelar skor 1-1 tetap bertahan. Tambahan satu poin ini tak membuat posisi kedua tim berubah.

Atalanta kokoh di puncak klasemen dengan 11 poin. La Dea kian dekat ke fase 16 besar Liga Europa 2023/2024.

Sementara itu, Sporting CP mengikuti di pos runner-up dengan delapan poin. Mereka berselisih empat poin dari tim peringkat ketiga dan keempat.