Prediksi Liga Europa 2023/2024 Sporting Vs Atalanta: Perebutan Tahta Klasemen
Pemain Sportig saat merayakan gol. Sporting menghadapi lawan berat Atalanta di pertandingan Liga Europa. (sporting.pt)

Bagikan:

JAKARTA - Sporting Lisbon sedikit di atas angin saat menjamu Atalanta di pertandingan Grup D Liga Europa di Stadion Jose Alvalade, Kamis, 5 Oktober pukul 23.45 WIB. Namun Atalanta tak bisa diremehkan. Duel perebutan tahta klasemen karena kedua tim sama-sama bertengger di papan atas.

Laga tak mudah bagi kedua tim. Sporting yang tengah on fire dengan menduduki posisi teratas Liga Portugal memburu kemenangan kedua di Liga Europa.

Bila meraih tiga poin, Sporting dipastikan menggeser Atalanta karena kedua tim sama-sama meraih kemenangan di laga pertama. Kemenangan di laga itu juga memuluskan langkah tim ke babak 16 besar.

Sporting mengawali Liga Europa dengan hasil memuaskan setelah menang 2-1 atas Sturm Graz. Mereka juga menunjukkan konsistennya di kompetisi domestik dengan menaklukkan Rio Ave 2-0 dan Farense 3-2.

Pelatih Ruben Amorim berharap konsistensi itu terjaga saat menjamu Atalanta. Pasalnya, Atalanta merupakan salah satu tim elite Serie A Italia yang tak bisa diremehkan.

Dalam duel itu, Amorim kehilangan Jerry St Juste yang absen lama karena cedera. Selain itu, bek Sebastian Coates tidak bisa tampil karena mengalami cedera di laga terakhir melawan Farense.

"Tidak soal apa yang terjadi saat itu. Yang jelas Coates tidak bisa tampil di pertandingan Kamis. Dia mengalami benturan. Tetapi dia pemain yang sudah berpengalaman. Jadi dia tahu bagaimana agar segera pulih dan hati-hati dengan cederanya," ucap Amorim.

Namun duo andalan Viktor Gyokeres dan Pedro 'Pote' Gonçalves bisa menjadi andalan di lini depan. Mereka tampil gemilang musim ini. Di laga terakhir, Gyokeres mencetak brace dan Pote membuat satu gol yang membawa Sporting menang atas Farense.

Atalanta sesungguhnya akan menjadi ujian berat Sporting. Mereka menunjukkan konsistensi dengan mengalahkan Rakow Czestochowa 2-0 di laga pertama Liga Europa. Selanjutnya, La Dea menang atas Cagliari (2-0) dan Verona (1-0) serta bermain imbang 0-0 melawan Juventus.

Pencapaian itu menjadikan Alatanta menduduki peringkat enam dengan poin 13 di klasemen Serie A Italia. Terpaut lima poin dari Inter Milan yang memuncaki klasemen.

Di laga melawan Sporting, pelatih Gian Piero Gasperini kehilangan El Bilal Toure dan Gianluca Scamacca. Namun Mario Pasalic bisa menjadi starter.

Prakiraan Susunan Pemain

Sporting (3-4-3): Adan; Inacio, Reis, Diomande; Trincao, Hjulmand, Morita, Santos; Edwards, Gyokeres, Goncalves

Atalanta (3-4-3): Musso; Toloi, Djimsiti, Scalvini; Zappacosta, de Roon, Ederson, Reis; Pasalic, Lookman, Koopmeiners