Piala Dunia FIFA U-17 Gunakan <i>Goal Line Technology</i>, tapi...
Suasana konferensi pers jelang Piala Dunia FIFA U-17 2023. (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gelaran Piala Dunia FIFA U-17 2023 yang akan dihelat di Indonesia dipastikan memakai Video Assistant Referee (VAR) dan goal line technology. Namun, goal line tecnology yang akan dipakai tak secanggih Piala Dunia 2022 di Qatar.

Hal ini disampaikan oleh CEO Visual Indomedia Produksi (VIP) Indra Yudhistira pada jumpa pers pengumuman pemegang hak siar Piala Dunia U-17 yang akan digelar 10 November sampai 2 Desember mendatang.

"Goal line tchnology, tapi tentu berbeda dengan Qatar ya, kita tetap taruh dua kamera untuk goal line tapi tim VAR dari FIFA yang akan handle, kalau yang di Qatar kan canggih banget ya," ujar Indra.

Sementara untuk VAR, kata Indra, timnya akan berkerja dengan FIFA. Pihaknya juga akan menempatkan kamera di dalam ruangan VAR.

"Tim VAR dari FIFA, mereka bawa alat-alatnya, itu ditaruh di sebelah control room kami," kata Indra, dinukil dari Antara.

Piala Dunia U-17 akan digelar di empat kota dengan empat stadion di Indonesia. Empat stadion itu adalah Jakarta Internastional Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Dalam hal ini, Indra mengatakan empat stadion itu sudah siap menggelar Piala Dunia U-17 dan nantinya akan terdapat ruangan khusus untuk VAR di setiap stadion.

"Kami harus menyediakan satu kamera. Itu sudah syarat wajib. Di setiap stadion ada ruangan khusus untuk VAR," ucap Indra.