Bagikan:

JAKARTA - Piala Dunia FIFA  U-17 akan mulai bergulir di Indonesia pada 10 November - 2 Desember. Dengan waktu yang semakin dekat, segala persiapan terus dimatangkan tuan rumah.

Diungkap Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, 30 hari menjelang gelaran event dunia itu semua persiapan terus berprogres dan semakin matang. Mulai dari venue hingga aspek pendukung lainnya, mengingat agenda ini akan digelar di empat kota di Indonesia yaitu, Jakarta, Solo, Bandung dan Surabaya.

"Untuk persiapan, Alhamdulillah saya cek di beberapa lapangan semua on progres dan masih dalam target yang sesuai. Mau itu lapangan latihan, lap pertandingan, akses penonton, dan faktor pendukung lain seperti transportasi," kata Erick Thohir dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa 3 Oktober sore.

Terkait akses antar kota yang ditunjuk sebagai tempat digelarnya pertandingan, Erick Thohir juga mengaku dimudahkan dengan sudah beroperasinya kereta cepat Jakarta-Bandung. 

"Ada juga yang exciting karena di Jakarta-Bandung sudah ada moda kereta cepat yang kita belum pernah beritahukan ke FIFA," lanjutnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Erick Thohir memastikan bahwa tempat tinggal untuk semua peserta Piala Dunia U-17 juga telah disiapkan dengan baik.

Ia kemudian berharap bahwa kesiapan yang terus dimatangkan Indonesia selaku tuan rumah bisa memberikan kesan yang baik untuk seluruh peserta. Itu juga berkaitan dengan harapannya agar acara ini bisa menyedot animo masyarakat yang tinggi mengingat adanya target penjualan tiket yang dipatok FIFA. 

"Untuk hotel, saya sudah cek di Bandung, Jakarta, dan semua hotel sudah siap. Untuk event, untuk merchandise Insyaallah dua minggu lagi akan launching. Untuk lagu sudah, kita tinggal tunggu semua radio untuk memutar semua," jelas Erick Thohir.

"Untuk persiapan ticketing saya sudah lihat juga, ini harus kita dorong lagi karena ada target dari FIFA setiap pertandingan 10.000 penonton. Lalu masalah fasilitas lain saya rasa dari pengecekan saya terakhir masih on progres," beber Erick Thohir.