Bagikan:

JAKARTA - Barcelona akan menghadapi FC Porto pada matchday kedua Grup H Liga Champions 2023/2034. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Dragao, Kamis, 5 Oktober, pukul 02.00 WIB.

Barcelona di atas angin mengingat kondisi tuan rumah yang mengkhawatirkan. Banyak pemain tuan rumah yang baal absen dalam laga ini.

Dikutip dari Mundo Deportivo, Si Naga tak akan diperkuat enam pemainnya dalam laga nanti. Salah satu pemain tersebut adalah Pepe.

Kompatriot Cristiano Ronaldo di timnas Portugal diketahui mengalami cedera. Padahal, pengalaman eks bek Real Madrid itu sangat dibutuhkan Porto untuk mengalahkan Barcelona.

Selain kondisi menghkawatrikan yang timbul karena badai cedera, Porto juga tak dalam kondisi yang prima. Itu lantaran mereka menelan kekalahan 0-1 di laga terakhirnya di Liga Portugal saat melawan Benfica.

Di sisi lain, Barcelona justru menatap laga tandang ini dengan penuh optimistis. Blaugrana berada di atas angin karena catatan impresifnya.

Tim asuhan Xavi Hernandes ini akan bertamu ke markas Porto dengan modal kemenangan atas Sevilla pada laga pekan ke-8 Liga Spanyol.

Mentas di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Sabtu lalu, Barcelona menang tipis 1-0 berkat gol bunuh diri bek Sevilla, Sergio Ramos pada menit ke-76.

Jika mampu memetik kemenangan atas Porto, Barcelona juga akan memantapkan statusnya sebagai pemuncak klasemen Grup H.

Saat ini, Barcelona mengoleksi tiga poin, jumlah yang sama dengan milik Porto di posisi kedua. Kedua tim hanya dipisahkan oleh selisih gol.

Prediksi Susunan Pemain

Porto (4-2-3-1): Costa; Mario, Cardoso, Carmo, Wendell; Eustaquio, Varela; Franco, Jaime, Galeno; Taremi

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Cancelo, Kounde, Christensen, Balde; Gavi, Romeu, Gundogan; Yamal, Lewandowski, Felix