Arsenal Hajar Barcelona dalam Drama 8 Gol
Arsenal saat tampil melawan Barcelona di pramusim bertajuk Soccer Champions Tour 2023 di Amerika Serikat/INSTAGRAM @arsenal

Bagikan:

JAKARTA - Arsenal berhasil menang atas Barcelona dalam pertandingan dramatis yang diwarnai delapan gol tercipta. The Gunners comeback untuk menumbangkan juara La Liga itu.

Barcelona sebenarnya unggul terlebih dahulu melalui Robert Lewandowski di menit ketujuh sebelum menyerah dengan skor 3-5 di SoFI Stadium, California, Amerika Serikat, Kamis, 27 Juli 2023 siang WIB.

Keunggulan Barcelona melalui pemain internasional Polandia tersebut bertahan hanya enam menit setelah Bukayo Saka mencetak gol memaksimalkan blunder Andreas Christensen.

Meriam London seharusnya bisa memimpin setelah itu setelah mendapat hadiah penalti karena handball Ronald Araujo. Sayangnya, Saka yang menjadi eksekutor gagal memaksimalkan kesempatan emas itu.

Barcelona kemudian berhasil unggul di menit ke-34 melalui gol dari Rapinha. Kedua tim kemudian turun minum dalam kedudukan imbang 2-2 setelah Kai Havertz mengukir namanya dua menit sebelum waktu normal jeda.

Meski demikian, sepuluh menit setelah peluit babak kedua, Arsenal kembali mencetak gol berikutnya untuk memimpin. Kali ini giliran Leandro Trossard yang membobol gawang Blaugrana.

Trossard kembali membawa Arsenal menjauh di menit ke-78. Dia menjaring bola setelah menyelesaikan dengan apik umpan silang yang diberikan oleh Kieran Tierney.

Blaugrana yang merupakan juara La Liga musim 202/2023 kemudian memperkecil kedudukan di menit ke-88 melalui gol Ferran Torres. Namun, semenit setelah itu The Gunners sukses menutup laga dengan gol Fabio Vieira.

Duel antara Barcelona melawan Arsenal merupakan bagian dari pramusim bertajuk Soccer Champions Tour 2023. Selain kedua tim itu, ajang ini diikuti juga oleh beberapa tim besar lainnya seperti Real Madrid, Manchester United, dan Juventus.

Susunan Pemain Arsenal vs Barcelona:

Arsenal: Ramsdale, White, Timber, Saliba, Gabriel, Thomas, Havertz, Odegaard, Saka, Trossard, Jesus.

Barcelona: Ter Stegen, Dest, Araujo, Christensen, Gundogan, Ezzalzouli, Alonso, Romeu, Pedri, Raphinha, Lewandowski.