Bagikan:

JAKARTA – Real Madrid sukses mengalahkan Manchester United dua gol tanpa balas dalam pertandingan pramusim bertajuk Soccer Champions Tour 2023 di Houston, Amerika Serikat, Kamis, 27 Juli 2023.

Pemain anyar Los Blancos Jude Bellingham sukses mencetak gol pertama dalam pertandingan ini. Berkat sumbangan satu gol tersebut, pemain internasional Inggris itu pun ditunjuk sebagai Man of the Match alias pemain terbaik di pertandingan ini.

Bellingham membuka keunggulan untuk Madrid ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Mantan pemain Borussia Dortmund itu mencetak gol cungkil yang indah setelah melihat Andre Onana menjauh dari mulut gawang.

Madrid kemudian menggandakan keunggulan ketika pertandingan waktu normal tersisa satu menit. Gol tersebut dicetak oleh Joselu dengan tendangan salto menawan menyambut umpan Lucas Vazquez.

Ini adalah kemenangan kedua Los Blancos dari dua laga pramusim yang telah mereka mainkan. Sebelumnya, pasukan Carlo Ancelotti itu membuat comeback untuk mengalahkan AC Milan 4-2 pada Senin, 24 Juli kemarin.

Setelah ini Madrid akan memainkan dua laga pramusim lagi. Mereka terlebih dahulu menghadapi Barcelona akhir pekan ini sebelum melawan Juventus pada 3 Agustus nanti.

Sementara itu, Manchester United masih akan memainkan tiga laga pramusim. Berturut-turut mereka melawan Borussia Dortmund, Lens, dan terakhir melawan Athletic Bilbao.

Hasil melawan Madrid adalah kekalahan kedua Setan Merah dari dua laga pramusim. Sebelum dihajar tim ibukota Spanyol, pasukan asuhan Erik ten Hag itu terlebih dahulu dibenamkan oleh Wrexham.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-1-2): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Fran Garcia; Luka Modric, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga; Jude Bellingham; Rodrygo, Vinicius Jr.

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan Bissaka, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Casemiro, Kobbie Mainoo; Mason Mount, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Marcus Rashford.