Timothy Weah Cetak Gol Perdana, Juventus Bungkam Real Madrid 3-1
Dua pemain Juventus, Timothy Weah dan Moise Kean, mencetak gol ke gawang Real Madrid. (Foto: Twitter/@JuventusFC)

Bagikan:

JAKARTA – Juventus menekuk Real Madrid dalam pertandingan pramusim Soccer Champions Tour 2023. La Vecchia Signora menang dengan skor telak 3-1 saat kedua tim bertemu di Camping World Stadium, Orlando, Amerika Serikat, Kamis, 3 Agustus pagi WIB. 

Madrid langsung dibuat terkejut ketika pertandingan baru berjalan 50 detik. Moise Kean melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti untuk mengubah papan skor.

Pasukan Carlo Ancelotti lalu berupaya keras untuk mencetak gol penyama kedudukan. Akan tetapi, lima belas menit berselang tim lawan malah memperbesar keunggulan mereka.

Gol kedua untuk Juventus itu dicetak oleh Timothy Weah. Dia menaklukan kiper Real Madrid Thibaut Courtois setelah memaksimalkan umpan tarik McKennie.

Ini merupakan gol pertama Timothy Weah untuk klub barunya.

Pada menit ke-38 Madrid berhasil memperkecil kedudukan. Vinicius mengubah papan skor menjadi 1-2 yang bertahan sampai peluit panjang menandai turun minum.

Si Nyonya Tua lalu memastikan kemenangan 3-1 pada masa tambahan waktu paruh kedua. Dusan Vlahovic menjaring bola untuk memaksa Madrid menderita kekalahan kedua di pramusim.

Sebelum kekalahan ini, Madrid terlebih dahulu tumbang di tangan rival mereka Barcelona. Adapun sebelum dua kekalahan ini, mereka sukses mengalahkan AC Milan dan Manchester United.