Bagikan:

JAKARTA - Barcelona meraih hasil apik dalam laga uji coba pramusim kontra AC Milan, Rabu,  2 Agustus. Blaugrana meraih kemenangab lewat gol tunggal Ansu Fati.

Pertandingan bertajuk Soccer Champions Tour di Stadion Allegiant, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, itu berlangsung sengit. Menghadapi tim Italia, Barcelona terus memberikan tekanan.

Meski begitu, pertahanan AC Milan juga tak kalah rapat. Sebab mereka kerap menggagalkan usaha Barcelona untuk membuka angka.

Peluang besar tercipta untuk Milan saat laga memasuki menit ke-35 lewat eksekusi Ruben Loftus-Cheek, tapi masih bisa dihalau penjaga gawang Barcelona.

Serangan Milan kembali nyaris membuahkan hasil, kali ini terjadi di menit ke-43. Sontekan Rafael Leao kembali mengancam gawang Blaugrana.

Mendapat tekanan bertubi-tubi, giliran Barcelona yang membalikan serangan. Di menit ke-44, giliran pemain Ferran Torres yang mengancam gawang AC Milan lewat sundulan, tapi upayanya itu masih bisa dihadang kiper Milan.

Kendati berlangsung sengit, sayangnya babak pertama masih belum membuahkan hasil untuk kedua tim. Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum skor masih bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua, permainan Barcelona berubah seiring dengan keputusan pelatih untuk memasukan Ansu Fati. Kehadiran Ansu Fati membuat serangan Barcelona lebih tajam dan berbahaya.

Pada menit ke-53, sundulan Ronald Araujo mampu mengancam gawang Milan. Namun sundulannya masih tepat mengarah ke penjaga gawang Milan.

Ansu Fati kemudian jadi pembeda dalam permainan tim. Pada menit ke-56 ia mampu memecah kebuntuan Blaugrana.

Lewat tembakan keras dan melengkung dari sudut kotak penalti AC Milan, Ansu Fati membuat Barca unggul 1-0.

Gol itu tercipta setelah Ansu Fati yang mendapatkan bola di sisi kanan pertahanan Milan, melakukan pergerakan ke arah dalam lalu melepaskan tembakan yang mengerah tepat ke pojok kiri atas gawang Milan.

Satu gol yang dicuri Barcelona membuat Milan semakin terpacu untuk mengejar ketertinggalan. Peluang didapatkan Rossoneri pada menit ke-75.

Saat itu Tijani Reijnders memegang peluang emas. Akan tetapi ia tak mampu memanfaatkan umpan matang dari Leao.

Reijnders yang sudah berdiri bebas depan gawang Barcelona, tak gagal membuat tembakan ke gawang lantaran melenceng jauh.

Pada menit ke-77 tendangan pemain Barcelona Jules Kounde kembali mampu mengancam gawang Milan. Tapi peluang membuat gol kedua itu lepas karena bola melenceng tipis ke sisi kanan tiang gawang Milan.

Sampai pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta, Barcelona menang 1-0 atas AC Milan di agenda uji coba pramusim ini.