Jurgen Klopp Hanya Tertawa Dengar Isu Mbappe ke Liverpool: Secara Finansial Tidak Memungkinkan
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Instagram.com/@liverpool)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menanggapi isu yang belakangan beredar soal kemungkinan Kylian Mbappe merapat ke klubnya. Klopp menampik dan justru tertawa soal berita tersebut.

Baru-baru ini Liverpool terseret dalam rumor kepindahan Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG). The Reds dikabarkan berminat merekrut sang bintang dengan status pemain pinjaman.

Bagi Klopp kabar ini hanya angin lewat semata. Sebab ia tahu pasti keadaan finansial Liverpool tak memungkinkan untuk membuat isu itu terwujud.

"Kami ketawa mendengar itu. Saya cuma bisa bilang dia adalah pemain yang sangat bagus, tetapi kondisi finansial tidak memungkinkan buat kami," ujar Klopp dilansir dari Sky Germany pada Selasa 1 Agustus.

"Saya bukannya mau merusak cerita itu, tetapi sepanjang yang saya tahu, tidak ada rencana itu. Tetapi bisa saja seseorang di klub mempersiapkan sesuatu dan ingin memberi kejutan buat saya, tetapi itu tidak pernah terjadi selama saya di sini selama delapan tahun," lanjutnya.

Dalam kontraknya bersama PSG, musim ini akan menjadi yang terakhir buat Mbappe di klub raksasa asal Prancis itu. PSG disebut tidak berminat memperpanjang kerja sama dengan peraih gelar Piala Dunia 2018 tersebut.

Dengan situasi kontraknya itu, Mbappe lantas disebut-sebut bakal pindah pada awal musim ini. Sejumlah klub ternama Eropa juga langsung dikaitkan dengan Mbappe, salah satunya Real Madrid.

Klub asal Spanyol itu diketahui telah mengincar sang pemain sejak musim lalu. Tapi El Real nyatanya tak bisa memenuhi permintaan PSG yang membanderol sang pemain dengan harga 200 juta poundsterling.

Selain Madrid klub Arab Saudi Al Hilal juga disebut berminat mendatangkan Mbappe, tapi sang pemain enggan melanjutkan pertemuan guna membahas kepindahan.

Di sisi lain, Liverpool ikut terseret karena dianggap punya opsi yang pas untuk Mbappe. Salah satu isu yang memicu The Reds bakal mendatangkan Mbappe adalah karena kabarnya PSG membuka opsi bagi klub lain untuk meminjam pemain 24 tahun tersebut.