Bagikan:

JAKARTA - Tottenham Hotspur meraih kemenangan penting 2-1 atas Burnley di pertandingan Premier League Inggris, Sabtu, 11 Mei 2024 malam WIB. Kemenangan dalam laga di Stadion Tottenham Hotspur itu membuka asa meraih tiket ke Liga Champions.

Tottenham menjaga persaingan dengan Aston Villa setelah meraih tiga poin di pertandingan kandang. Hasil itu menjadikan Tottenham yang menduduki peringkat lima memiliki poin 63.

Klub London Utara itu masih tertinggal empat poin dengan Villa yang berada di posisi empat. Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, Tottenham bersaing ketat memperebutkan tiket ke Liga Champions,

Sementara, Burnley harus kembali turun kasta. Dengan memiliki poin 24, Burnley hanya menduduki peringkat 19 atau posisi dua dari bawah.

Burnley dan Sheffield United dipastikan terdegradasi dan musim depan berkompetisi di Divisi Championship.

Di pertandingan itu, Tottenham sempat kesulitan meladeni Burnley. Bahkan tim tamu unggul lebih dulu setelah gelandang Jacob Bruun Larsen mencetak gol di menit 25.

Dirinya menyelesaikan assist dari Sander Berge yang membangun serangan balik dan mengantarkan Larsen membobol gawang Tottenham.

Namun keunggulan Burnley tak bertahan lama. Di menit 32, bek Pedro Porro berhasil menyamakan skor.

Gol tercipta setelah Porro yang menyambut umpan dari Brennan Johnson melakukan solo run. Dia kemudian menaklukkan kiper Arijanet Muric. Skor 1-1 itu bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Tottenham lebih gencar melakukan tekanan. Buntutnya, kiper Muric harus bekerja keras membentengi gawangnya. Paling tidak, dia secara gemilang menggagalkan peluang bagus dari James Maddison dan Pape Sarr.

Namun Muric akhirnya gagal menghentikan Micky van de Ven yang mencetak gol di menit 82.

Bek tim nasional Belanda ini melepaskan tendangan indah yang menjadi penentu kemenangan The Lilywhites. Skor 2-1 untuk Tottenham bertahan sampai akhir laga.