Jadwal Arsenal vs Manchester United: Misi Setan Merah Rusak Kans Empat Besar Meriam London
Machester United akan menantang Arsenal di Stadion Emirates.(FOTO/INSTAGRAM @manchesterunited)

Bagikan:

JAKARTA – Arsenal bakal menjamu Manchester United di Stadion Emirates, pada lanjutan Premier League Inggris,Sabtu, 23 April pukul 18.30 WIB.. Kedua tim jelas sama-sama mengincar tiga poin demi menjaga asa ke Liga Champions musim depan.

Arsenal menghidupkan kembali upaya mereka di zona Liga Champions melalui kemenangan 4-2 atas Chelsea pada pertengahan pekan ini. Sementara Manchester United justru menyerah dalam kekalahan 4-0 dari Liverpool di Anfield.

Saat ini Arsenal berada di posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 57 poin. Jumlah itu sama dengan perolehan Tottenham Hotspur yang menempati tempat terakhir di empat besar.

Jika sukses menekuk Setan Merah , anak asuh Mikel Arteta otomatis naik ke posisi empat menggeser Tottenham Hotspur. 

Saat ini, Arsenal menempati posisi kelima klasemen dengan 57 poin, sama dengan Tottenham. Sedangkan Manchester United saat ini mengisi satu tempat di bawah Arsenal dengan 54 poin. 

Misi meraih tiga poin di Stadion Emirates sepertinya akan sulit terwujud. Pasalnya Manchester United melakukan perjalanan ke Emirates setelah hanya membukukan dua kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Premier.

Selain itu, mereka juga kalah sebanyak dua kali dari tiga pertandingan tandang terakhir mereka. Catatan lainnya adalah tim asuhan Rangnick masih menunggu clean sheet pertama mereka dalam laga tandang di Premier League sejak pergantian tahun.

Berbanding terbalik dengan Arsenal yang tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan melawan rival-rival mereka yang menghuni empat besar.

Dalam laga ini, MU dapat tambahan kekuatan setelah kembalinya Cristiano Ronaldo. Pemain internasional Portugal itu sebelumnya absen melawan Liverpool karena masih berduka atas meninggal bayi laki-lakinya yang baru lahir.

Ronaldo terakhir kali tampil memperkuat Setan Merah saat menghadapi Norwich City. Di pertandingan itu, pemilik lima Ballon d'Or ini sukses mencetak trigol untuk membantu timnya membawa pulang tiga angka dalam kemenangan 3-2.

Perkiraan Formasi

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; White, Holding, Gabriel, Tavares; Xhaka, Elneny; Saka, Odegaard, Smith Rowe; Nketiah.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Varane, Lindelof, Telles; Matic, McTominay; Elanga, Fernandes, Sancho; Ronaldo.