Diguncang Badai, Arsenal Kalah Lawan Lens di Liga Champions
Gabriel Jesus gagal membawa Arsenal meraih kemenangan meski mencetak gol saat melawan Lens di Liga Champions. Arsenal kalah 2-1 di laga itu. (Instagram @arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Arsenal tak berdaya saat menghadapi Lens di Liga Champions. Diawali dengan penundaan pesawat karena badai, Arsenal akhirnya harus mengakui keunggulan Lens 2-1 di pertandingan Grup B di Stadion Bollaert-Delelis, Rabu, 4 Oktober dini hari WIB.

Arsenal terganggu persiapannya menghadapi Lens karena penerbangan mereka ke Perancis dari Bandara Luton mengalami penundaaan selama lima jam.

Cuaca buruk dengan badai yang mengguncang menjadikan Arsenal gagal megikuti konferensi pers menjelang pertandingan.

Meski demikian, Arsenal tidak dikenai sanksi oleh UEFA karena tidak hadir di konferensi pers. Pasalnya ini disebabkan force majeur atau kejadian alam yang tidak diperkirakan dengan adanya badai yang mengakibatkan pesawat yang membawa tim Arsenal tidak bisa terbang sesuai jadwal.

Pelatih Mikael Arteta yang ridak bisa hadir di konpres memastikan insiden itu tidak mengganggu persiapan Arsenal. Mereka tetap fokus melawan Lens. Hanya saja, The Gunners gagal meraih poin di pertandingan tandang.

Hasil itu menjadikan Arsenal tertahan di peringkat dua dengan poin tiga. Sementara, Lens menduduki puncak klasemen setelah memiliki poin empat.

Di pertandingan itu, Arsenal mengawalinya dengan permainan ofensif yang mampu menekan tuan rumah. Arsenal langsung unggul saat Gabriel Jesus membobol gawang lawan di menit 14. Ini merupakan gol ke-22 Jesus di ajang Liga Champions.

Namun The Gunners tak mampu mempertahankan keunggulan. Di menit 25, kesalahan kiper David Raya berhasil dimanfaatkan Adrien Thomasson untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Dalam keadaan imbang, Arsenal mendapat pukulan dengan cederanya Bukayo Saka yang membuat dia harus ditarik keluar di menit 34. Ini untuk ketiga kalinya Saka mengalami cedera dalam sembilan hari.

Arteta dinilai melakukan perjudian saat menurunkan Saka sebagai starter. Pasalnya, Saka baru pulih dari cedera.

Kini, pemain tim nasional Inggris ini diragukan bisa tampil melawan Manchester City dalam big match akhir pekan di Premier League Inggris.

Meski kehilangan salah satu pemain pilar, Arsenal masih mampu mengimbangi Lens. Namun mereka akirnya kebobolan saat Elye Wahi mencetak gol penentu kemenangan di menit 69. Skor 2-1 untuk Lens bertahan sampai akhir laga.