Menang Lawan Sevilla, Lens Berlaga di Liga Europa
Lens berkompetisi di Liga Europa setelah menang 2-1 atas Sevilla di laga terakhir Liga Champions. (Twitter @RCLens)

Bagikan:

JAKARTA - Lens gagal bertahan di Liga Champions meski mnang 2-1 atas Sevilla di laga pamungkas Grup B di Stadion Bollaert-Delelis, Lens, Rabu, 13 Desember dini hari WIB. Tetapi Lens masih bisa berkompetisi di Liga Europa.

Lens harus bekerja keras dan butuh gol di menit terakhir untuk memenangkan pertandingan. Namun tambahan tiga poin terakhir dari babak penyisihan grup belum cukup membawa Lens ke babak 16 besar Liga Champions.

Dengan memiliki poin delapan, Lens hanya menduduki peringkat tiga. Sementara, PSV Eindhoven yang lolos ke babak knockout setelah bermain imbang 1-1 melawan Arsenal. Dari grup itu, PSV dan Arsenal yang melaju ke 16 besar.

Sedangkan Lens menduduki peringkat tiga. Hasil itu menjadikan klub Ligue 1 Prancis ini berlaga di kompetisi kasta kedua, Liga Europa.

Pertandingan itu sendiri berjalan ketat dan Lens harus berjuang keras menghadapi Sevilla yang sudah tersingkir karena menduduki dasar klasemen.

Bahkan serangan Lens sama sekali tak berarti. Mereka tak pernah bisa menembus pertahanan juara Liga Europa tujuh kali ini. Skor tetap 0-0 saat babak pertama usai.

Di babak kedua, Lens meningkatkan aktivitas serangan. Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil lewat titik penalti di menit 63.

Penalti diberikan setelah gelandang Sevilla Boubakary Soumare menjatuhkan Facundo Medina dari belakang.

Wasit sempat meninjau insiden itu lewat VAR sebelum menunjuk titik putih. Gelandang Przemyslaw Frankowski menuntaskan eksekusi itu dengan baik.

Hanya keunggulan 1-0 Lens tak bertahan lama. Sevilla menyamakan kedudukan juga dari titik penalti di menit 79.

Bek veteran Sergio Ramos yang mengambil eksekusi sempat gagal karena sepakannya diblok kiper. Namun wasit yang kemudian meninjaunya lewat VAR memutuskan mengulangi penalti.

Kali ini, eks bek andalan Real Madrid dan timnas Spanyol ini sukses menaklukkan kiper Brice Samba. Ramos pun merayakan gol itu. Hanya dia merayakannya berlebihan sehingga mendapat kartu kuning.

Setelah gol itu, Sevilla sesungguhnya bangkit dan menekan pertahanan tuan rumah. Namun usaha tim La Liga Spanyol ini tak membuahkan hasil.

Sebalikya, Lens berhasil mencetak gol kedua pada injury time. Gol dihasilkan Angelo Fulgini yang menyelesaikan assist Florian Sotoca di menit 90+6.

Skor berubah 2-1 untu Lens. Tak lama kemudian pertandingan berakhir sudah.