Martinelli dan Jesus Menangkan Arsenal atas Sevilla
Striker Arsenal Gabriel Jesus merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sevilla. (Twitter @Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Sevilla tak berkutik di hadapan Arsenal. Dalam duel Grup B Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu, 25 Oktober dini hari WIB, duo Brasil, Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus membawa Arsenal menang 2-1 atas Sevilla.

Sevilla boleh saja memaksa Real Madrid bermain imbang 1-1 di pertandingan La Liga Spanyol akhir pekan lalu. Namun Sevilla yang memiliki para veteran, Sergio Ramos dan Ivan Rakitic, tak mampu mengimbangi The Gunners.

Arsenal yang kembali menunjukkan performa mengesankan setelah bermain imbang 2-2 melawan Chelsea di Premier League Inggris menggulung tuan rumah Sevilla yang lolos ke Liga Champions lewat jalur juara Liga Europa ini.

Kemenangan itu mengantarkan Arsenal merebut posisi puncak klasemen setelah mendapatkan enam poin. Unggul satu poin dari Lens yang bermain imbang 1-1 melawan PSV Eindhoven.

Sementara, Sevilla sendiri menduduki peringkat tiga dengan poin dua. Sama dengan PSV yang berada di dasar klasemen Grup B.

Meski menang dengan mencetak dua gol, namun Arsenal sempat mengalami kesulitan menghadapi Sevilla. Pada menit-menit awal pertandingan, Martinelli sempat mendapat peluang untuk mencetak gol.

Namun dia tak bisa memanfaatkan umpan dari Jesus karena sepakannya digagalkan kiper Orjan Nyland.

Selanjutnya tidak ada serangan yang membahayakan dari Arsenal maupun Sevilla. Namun striker Youssef En-Nesyr sempat mengancam gawang klub London Utara ini yang kembali dikawal David Raya. Hanya saja peluangnya bisa digagalkan.

Saat pertandingan memasuki injury time babak pertama, Martinelli akhirnya memecah kebuntuan. Arsenal berhasil unggul setelah Martinelli membobol gawang tuan rumah.

Gol berawal dari umpan Jesus yang diterimanya. Kali ini, dia tak melakukan kesalahan dan sempat mengecoh Nyland sebelum melepaskan tendangan ke gawang yang kosong. Babak pertama ditutup 1-0 untuk Arsenal.

Di babak kedua, Arsenal langsung tancap gas. Kapten Martin Odegaard nyaris memperbesar keunggulan lewat tendangan keras ke gawang. Sayangnya, tendangannya masih melambung.

Namun Jesus yang kemudian menjadikan Arsenal unggul 2-0 di menit 53. Pemain depan timnas Brasil in melakukan aksi sendirian sebelum menaklukkan kiper Nyland.

Sevilla tak butuh waktu lama untuk memperkecil ketinggalan. Hanya berselang lima menit, Nemanja Gudelj sukses menjebol gawang Raya.

Gol berawal dari sepak pojok Sevilla yang dilakukan Raitic. Bola ke arah gawang disambut sundulan keras Gudelj. Skor berubah menjadi 2-1.

Hanya saja tidak ada tambahan gol dan Arsenal berhasil mempertahankan keunggulan sampai akhir laga.