Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memastikan bahwa Welber Jardim siap tampil melawan Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-19 2024 pada Sabtu, 27 Juli.

Sang pelatih menjelaskan bahwa meski sempat cedera, Welber sudah kembali berlatih bersama skuad di tim. Pada kesempatan yang sama Indra Sjafri juga mengatakan seluruh pemain dalam keadaan fit.

“Tadi saya sudah jawab, semua pemain fit. Jadi memang banyak orang yang menyimpulkan Welber ada masalah waktu pertandingan yang ketiga lawan Timor Leste karena dia keluar dengan kursi roda,”ujar Indra saat konferensi pers jelang pertandingan dikutip pada Jumat, 26 Juli.

Sebelumnya kondisi Welber memang sempat mengkhawatirkan. Ia diketahui cedera saat membantu timnas U-19 menang 6-2 atas Timor Leste di pertandingan terakhir fase grup, Selasa 23 Juli lalu.

Ketika itu Welber mengalami benturan dengan pemain lawan dan membuatnya mesti ditandu keluar lapangan. Pasca laga juga sempat beredar foto sang pemain berada di kursi roda.

Soal momen tersebut, Indra Sjafri pun memberikan penjelasan. Ia mengatakan hal itu merupakan protokol demi mencegah kondisi pemain lebih parah.

Menyadari begitu banyak perhatian tertuju pada kondisi pemainnya dan juga tim, Indra Sjafri juga menyampaikan banyak terimakasih pada masyarakat dan tim medis Skuad Garuda Muda yang selalu memberikan dukungan.

“Itu udah protap kita, kalau memang ada cedera harus pakai kursi roda atau tongkat,” katanya.

“Sampaikan ke masyarakat, terima kasih ke tim dokter dan tim fisioterapi dan kita juga disupport oleh pemerintah juga alat-alat yang sangat baik. Satu hari setelah cederanya Welber kita tangani dengan baik, hari kedua Welber sudah latihan dan siap bermain besok,” beber Indra Sjafri.

Pulihnya Welber Jardim jelas jadi kabar baik jelang perjumpaan dengan Malaysia di babak semifinal, sebab hal ini membuat Indra Sjafri memiliki banyak pilihan dalam meramu komposisi terbaik di lini tengah.

Hadirnya Welber yang merupakan pemain dengan posisi asli sebagai bek sayap ini bisa jadi pilihan bersama Figo Dennis, Toni Firmansyah, dan Kafiatur Rizky.