Bagikan:

JAKARTA - Bek kanan Timnas Indonesia U-19, Welber Jardim, sempat mengalami cedera saat membela tim di laga ketiga fase grup Piala AFF U-19 2024. Terkait kondisi terkini jelang semifinal, fisioterapis tim, Asep Aziz, membeberkan kondisi Welber.

Timnas Indonesia U-19 berhasil lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024 setelah menang 6-2 atas Timor Leste U-19 di pertandingan terakhir Grup A pada Selasa, 23 Juli 2024, malam WIB.

Pada kemenangan itu, Welber Jardim mengalami cedera dan langsung mendapatkan perawatan. Seusai laga, Welber terus berada dalam pantauan demi kembali bisa bertanding di laga berikutnya.

"Kondisi Welber masih dalam pantauan. Mohon doanya yang terbaik. Pada prinsipnya, kami akan menyiapkan semua pemain untuk siap bertanding," ucap Asep dikutip dari Antara pada Jumat, 26 Juli 2024.

Demi kembali prima menatap semifinal, Asep menyebutkan bukan cuma Welber yang mendapatkan perhatian, tapi juga seluruh pemain. Pasukan Indra Sjafri bakal menjalani sesi fisioterapi sebelum berlaga.

"Semua pemain juga menjalani fisioterapi setiap menjelang pertandingan. Ditunggu saja kondisinya," kata Asep lagi.

Pada kesempatan lain, dalam unggahan akun Instagram resmi Timnas Indonesia, Welber sempat memberi sinyal akan bermain di semifinal. Pemain Sao Paulo U-17 itu tampak bersemangat menanti panggung berikutnya.

"Halo sobat Garuda, saya baik-baik saja. Ayo ke semifinal," kata Welber dalam unggahan di akun @timnas.indonesia.

Diketahui bahwa dalam kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Timor Leste U-19, Welber sempat berbenturan dengan pemain lawan, Vabio Cannavaro, pada menit ke-84.

Setelah menerima perawatan medis, Welber Jardim ditandu keluar lapangan.

Cedera yang dialaminya terindikasi cukup serius karena saat tim melewati area mixed zone menuju bus pemain, Welber terlihat harus menggunakan kursi roda dengan lutut kiri terbalut.

Setelah menang di laga terakhir fase grup, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Malaysia U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2024. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu, 27 Juli 2024, pukul 19.30 WIB.