Bagikan:

JAKARTA - Welber Jardim terlihat hadir di latihan terakhir Timnas Indonesia U-20 pada Kamis, 4 April 2024, malam WIB. Namun, dia tak ikut berlatih bersama tim. Rupanya sang pemain dapat keringanan lantaran bakal pulang ke Brasil.

Sesi latihan terakhir Timnas Indonesia U-20 sebelum libur Hari Raya Idulfitri digelar di Lapangan B, Senayan. Pada agenda itu, Welber hadir, tapi ia tak bergabung rekan-rekan karena ternyata ia mesti bersiap untuk penerbangan ke negara tempatnya tinggal.

"Hari ini saya tidak latihan. Saya pulang hari ini jam 1 pagi. Saya harus pergi ke bandara jam 20.30 WIB. Coach bicara kepada saya tidak perlu latihan hari ini," ujar Welber Jardim.

Meski tak bisa terlibat pada latihan terakhir Timnas Indonesia U-20, sebelumnya Jardim sempat ikut merasakan bagaimana dilatih Indra Sjafri. Ia pun mengungkapkan pengalaman yang cukup berkesan.

"Tim kami saat ini bagus, tapi kami harus banyak latihan supaya tim makin bermain lebih bagus. Kami harus lebih mendengarkan pelatih dan mendengar instruksi ketika bermain di lapangan," ungkap Welber.

Pada kesempatan itu, terdapat momen lucu. Welber yang tak ikut berlatih justru malah memberikan instruksi kepada teman-temannya untuk bersemangat latihan. Gaya yang dilakukan Welber pun nyeleneh karena dilakukan sembari bercanda.

Soal sikapnya di lapangan, pemain Sao Paulo itu lalu menjelaskan bahwa menurutnya menyelipkan sedikit bercandaan di dalam latihan itu perlu agar situasi tak terlalu kaku.

"Iya, saya orang yang suka bercanda terus. Teman-teman hebat, suka bercanda dengan teman-teman. Harus ada sedikit bercanda, harus tahu waktu bercanda dan waktu fokus juga," tutur Welber.

Sesi latihan ini merupakan bagian dari pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 sebagai persiapan menjelang tampil di Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.