Welber Jardim Langsung Gabung Timnas Indonesia U-17 di Jerman usai Bantu Sao Paulo Juara
Pemain diaspora Timnas Indonesia U-17, Welber Jardim. (Foto: Instagram.com/@welber07official)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain diaspora Welber Jardim tengah menuju Jerman untuk bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-17. Hal ini diketahui lewat unggahan di Instagram Story pemain Sao Paulo itu.

Dalam unggahannya pada Jumat, 29 September, Jardim menunjukkan momen berada di dalam pesawat di bandara. Dia juga menyertakan bendera Brasil dan Jerman sebagai tujuan akhirnya.

"Semoga Tuhan memberkati saya dalam perjalanan ini," tulis Welber.

Keberangkatan Jardim ini membawa modal mentereng. Dia mengantarkan klubnya juara Copa Buh U-17 pada Rabu, 27 September lalu. Welber dan kawan-kawan meraih gelar juara setelah mengalahkan Palmeiras U-17 dengan skor 2-1 di partai puncak.

Perlu diketahui, TC Timnas U-17 di Jerman saat ini diikuti 28 pemain. Ini merupakan persiapan terakhir Garuda Asia jelang tampil di Piala Dunia U-17 2023, 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Selama berada di Jerman untuk TC, skuad asuhan Bima Sakti telah melakoni laga uji coba perdana. Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan kalah 0-1 dari TSV Meerbusch U-17.

Meski telah melewatkan satu agenda uji coba, tapi kehadiran Jardim di tengah skuad tetap dinanti. Ia diharapkan bisa semakin nyetel dengan tim setelah ikut berbaur dalam agenda TC.