Prediksi Pertandingan Liga 1 2023/2024 PSIS Vs PSM: Manfaatkan Kemungkinan Absennya Marukawa
PSM Makassar bakal bertandang ke markas PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 2023/2024. (Foto: Twitter/@PSMOffisial)

Bagikan:

JAKARTA - PSM Makassar bakal bertandang ke markas PSIS Semarang di pekan ke-14 Liga 1 2023/2024, Sabtu, 30 September di Stadion Jatidiri.

Laga kontra PSIS Semarang menjadi laga tandang tiga kali beruntun bagi PSM Makassar setelah sebelumnya bersua Borneo FC di liga domestik dan Hai Phong di Piala AFC. Di dua laga itu, hasilnya tak menyenangkan.

Laga tandang ke Stadion Jatidiri ini bisa jadi momen bagi PSM untuk kembali ke jalur yang positif. Jika kembali menelan kekalahan, posisi mereka akan semakin terpuruk di kompetisi domestik.

PSIS sendiri akan tampil tanpa diperkuat Taisei Marukawa. Pada laga terakhir saat melawan Barito Putera, Marukawa sudah absen dan berpeluang tak diturunkan dalam laga nanti.

Hadirnya Marukawa sejatinya punya peran penting bagi Laskar Mahesa Jenar karena pemain asal Jepang ini punya kecepatan dalam mengacak-acak lini pertahanan lawan.

Eksekusinya dan umpannya dapat menjadi momok bagi PSM Makassar. Apalagi sejauh ini, Marukawa sudah menghasilkan satu gol dan tiga assist bagi timnya yang jadi bukti kualitas dan kontribusinya bagi PSIS Semarang.

Jika PSIS tanpa Marukawa, PSM bisa menurunkan Kenzo Nambu yang kerap menjadi pemecah kebuntuan. Pemain asal Jepang ini telah mencetak enam gol untuk Pasukan Ramang dan menjadi top skor sementara.

Prediksi Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-2-3-1): Rizky Darmawan; Bayu Fiqri, Wahyu Prasetyo, Lucas Gama, Gio Numberi; Boubakary Diarra, Delvin Rumbino; Paulo Gali Freitas, Septian David Maulana, Wawan Febrianto; Carlos Fortes

Pelatih: Gilbert Agius

PSM Makassar (4-4-2): Reza Arya Pratama; Safrudin Tahar, Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Yance Sayuri; M Arfan, Kenzo Nambu, Rizky Eka Pratama, Dzaky Asraf; Adilson Silva, Everton Nascimento

Pelatih: Bernardo Tavares