Bagikan:

JAKARTA - Pekan kelima Liga 1 2024/2025 yang bergulir pada Minggu, 15 September menghadirkan dua laga seru antara Persib Bandung vs PSIS Semarang dan PSM Makassar vs Arema FC. 

Pada pekan ini, Persib Bandung masih menunjukan penampilan yang trengginas. Tim asuhan Bojan Hodak ini meraup tiga poin penuh saat menjamu PSIS Semarang.

Tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Maung Bandung berhasil menang dengan skor akhir 2-1. Dua angka tersebut diciptakan oleh Tyronne del Pino (17’) dan Gustavo Fanca (40’). Sementara satu gol balasan PSIS dibuat oleh Riyan Ardiansyah (36’). 

Bagi Persib Bandung, kemenangan ini menjadi perolehan poin penuh kedua, sementara tiga laga lainnya berhasil dituntaskan dengan imbang. Dengan begitu, Persib Bandung yang belum pernah kalah hingga pekan kelima kini menduduki peringkat keempat dengan sembilan poin. 

Di laga lainnya yang berlangsung hari ini, PSM Makassar dijadwalkan menjamu Arema FC di Stadion Batakan, Balikpapan. Namun tekad tuan rumah untuk menjaga rekor tak terkalahkan justru putus. 

Arema FC berhasil membuat coreng buruk dalam catatan poin PSM Makassar. Di Stadion Batakan, Arema FC  menang 1-0 lewat gol yang diciptakan Dalberto Luan Bello di menit ke-53.

Pada laga ini pula, lini belakang PSM Makassar tampil pincang. Penyebabnya karena absennya Yuran Fernandes akibat cedera yang dialami sehari sebelum laga. 

Peran Yuran Fernandes sebagai kapten pada laga tersebut digantikan oleh Akbar Tanjung yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Namun PSM Makassar juga kesulitan untuk memaksimalkan permainan serta peluang yang ada.