Bagikan:

JAKARTA – Pekan ketujuh Premier League Inggris akan menghadirkan bigmatch Tottenham Hotspur melawan Liverpool. Duel ini mempertaruhkan rekor belum terkalahkan kedua tim.

Laga ini akan berlangsung di markas Spurs di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Sabtu, 30 September pukul 23.30 WIB besok. Kedua tim berhadapan dengan status sama-sama berada di empat besar klasemen sementara.

Tuan rumah The Lily Whites meraih satu poin di Emirates Stadium setelah bermain imbang 2-2 dengan musuh bebuyutan mereka Arsenal akhir pekan lalu. Sementara itu, The Reds baru saja mengalahkan Leicester City 3-1 di Piala Liga Inggris.

Selain sama-sama menang di laga terakhir, kedua tim juga belum merasakan kekalahan di liga pada enam laga sebelumnya. Namun, saat ini Liverpool masih unggul dua poin atas Spurs.

Sebelum laga ini, The Reds mengamankan lima kemenangan dan satu hasil seri untuk mengumpulkan 16 poin. Pasukan asuhan Juergen Klopp itu, satu tempat di belakang Manchester City yang belum kalah sama sekali.

Sementara itu, Spurs memainkan laga ini setelah sebelumnya menang empat kali dan imbang dua kali. Hasil yang membuat mereka seharusnya sangat siap untuk menyambut kehadiran The Reds.

Namun, perjalanan tim Jurgen Klopp saat bertandang ke selatan dinaungi dengan rekor tak terkalahkan dalam delapan pertandingan tandang Liga Primer. Selain itu, Liverpool juga belum pernah dikalahkan oleh Spurs sejak Oktober 2017.

Total sebanyak 12 pertemuan antara kedua tim setelah itu Liverpool tercatat tidak pernah tumbang. Kemudian mereka juga sukses meraih dua kemenangan atas Lilywhites pada dua kali bentrok di liga musim lalu.

Prediksi susunan pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Vicario; Porro, Romero, Van de Ven, Udogie; Sarr, Bissouma; Kulusevski, Maddison, Son; Richarlison

Liverpool (4-4-2): Alisson; Gomez, Matip, Van Dijk, Robertson; Szoboszlai, Mac Allister, Jones; Salah, Nunez, Diaz