Bagikan:

JAKARTA - Welber Jardim saat ini bergabung dengan Timnas Indonesia U-17 dalam persiapan Piala Dunia FIFA U-17 2023 yang digelar pada 10 November hingga 2 Desember. Welber merupakan pesepak bola yang memiliki darah keturunan Indonesia dan berkarier di Brasil.

Peluang karir Welber untuk membela timnas Brasil sejatinya masih terbuka. Apalagi saat ini ia juga merupakan pemain aktif di tim Brasil, Sao Paulo.

Akan tetapi pemain 16 tahun itu lebih memilih merapat ke Timnas Indonesia. Welber ternyata punya alasan sendiri untuk pilihannya itu.

Welber Jardim mengaku memilih Indonesia karena ada kesempatan besar untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023. Ia pun bangga bisa memperkuat Timnas Indonesia U-17 di ajang bergengsi itu dua tahunan itu.

"Tidak tahu juga, ada yang panggil saya buat main di Piala Dunia U-17. Saya mau main di Piala Dunia," kata Welber Jardim selepas latihan bersama timnas U-17 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Senin 30 Oktober.

Di sisi lain, Welber juga mengatakan, atmosfer sepak bola Indonesia juga bagus untuk pemain muda. Apalagi di mata sang pemain, animo masyarakat Indonesia dengan sepakbola cukup besar.

"Saya mau (bermain) di sini karena (sepak bola) Indonesia juga bagus," katanya.

Welber Jardim juga menambahkan, ia tak asing dengan Indonesia karena pernah tinggal di Indonesia meskipun tak begitu lama. Keinginan sang ibu melihatnya tampil membela timnas juga menjadi dorongan besar bagi Welber bergabung dengan tim asuhan Bima Sakti.

"Waktu kecil saya di sini (Indonesia). Ibu saya dari Indonesia juga, dia mau saya main di Indonesia jadi saya main disini," lanjut Welber Jardim.

Welber Jardim merupakan anak dari pesepak bola asal Brasil yang pernah merumput di Indonesia bersama Perseka Badung dan Persiba Balikpapan, Elisangelo Jardim de Jesus. Sementara itu, ibu Welber Jardim adalah perempuan asli Indonesia, tepatnya dari Banjarmasin.