Bagikan:

JAKARTA - Pemain depan Athletic Bilbao Nico Williams segera memutuskan akan pindah ke Barcelona atau Paris Saint-Germain. Atau dirinya justru bertahan di Bilbao.

Saga transfer Williams segera berakhir. Spekulasi masa depan pemain tim nasional Spanyol ini segera ditentukan. Menurut Sport pilihan Williams antara Barca dan PSG. Bila tidak ada di antara pilihan tersebut, dirinya dipastikan bertahan di Bilbao.

Barca sesungguhnya sudah mencapai kesepakatan dengan agen Williams. Dari negosiasi itu, Barca sepakat memberikan kontrak berdurasi lima tahun kepada pemain berusia 22 ini.

Klub La Liga Spanyol ini selanjutnya melakukan negosiasi transfer dengan Bilbao. Hanya, penawaran Blaugrana tak segera mendapat persetujuan dari klub Williams. Bahkan Bilbao sudah menolak tawaran dari Barc.

Teranyar, Barca mengajukan harga 60 juta euro untuk transfer Williams. Penawaran ini lebih tinggi dibandingkan klausul rilis pemain yang mencapai 58 juta euro.

Sementara, PSG juga cukup aktif melakukan penjajakan menggaet Williams. Bahkan PSG memberikan penawaran gaji yang tinggi kepada pemain yang membawa Spanyol memenangi Euro 2024 ini.

Tawaran dari PSG jelas lebih menarik ketimbang Barca. Klub Ligue 1 Perancis ini juga sudah melakukan kontrak dengan agennya. Williams sudah pasti cukup familiar dengan PSG. Pasalnya tim ditangani pelatih Luis Enrique yang pernah melatihnya saat di timnas.

Hanya saja, Williams lebih tertarik pindah ke Barca. Lagipula, klub tersebut sudah lebih dulu melakukan pendekatan secara intensif terhadap Williams.

Belum ada kepastian ke mana Williams akan berlabuh. Dia akan segera memutuskan masa depannya.

Namun pelatih Bilbao Ernesto Valverde berharap Williams tidak meninggalkan klub. Dia juga yakin pemainnya segera bergabung dengan Bilabo untuk menjalani latihan perdana pada 12 Agustus 2024.