Bagikan:

JAKARTA - Para penggemar Barcelona telah menyumbangkan sejumlah uang simbolis ke akun TikTok resmi klub dalam upaya mendukung tim LaLiga tersebut mendapatkan tanda tangan penyerang timnas Spanyol, Nico Williams. Pemain sayap Athletic Bilbao berusia 22 tahun ini menjadi target utama transfer klub-klub top Eropa setelah penampilannya yang mengesankan dalam kemenangan beruntun tujuh pertandingan Spanyol di Piala Eropa 2024.

Williams, yang mencetak dua gol termasuk gol pembuka dalam kemenangan 2-1 Spanyol atas Inggris di final, menunjukkan kemitraan yang menjanjikan dengan penyerang Barcelona, Lamine Yamal, yang dinobatkan sebagai pemain muda terbaik turnamen.

Para penggemar Barcelona kini dengan antusias mendorong duo penyerang Yamal-Williams sambil mengirim dana kepada klub Catalan yang telah menghadapi tantangan finansial dalam beberapa waktu terakhir.

Komentar seperti "Tandatangani Nico", "Kami 100% butuh Nico", dan "Untuk Nico Williams" menjadi sorotan di video terbaru TikTok Barcelona dengan donasi yang disertakan.

Menurut Transfermarkt, nilai pasar Williams saat ini adalah 70 juta euro (sekitar 1,123 miliar rupiah), sementara pers Spanyol melaporkan bahwa Athletic menetapkan biaya rilisnya sebesar 58 juta euro (sekitar 938 juta rupiah).

Meskipun niat baik para penggemar Barca, donasi yang diberi label sebagai "hadiah" di TikTok, tidak akan banyak membantu klub karena berkisar dari 5 sen hingga satu euro (sekitar 807 hingga 16.177 rupiah), sementara jaringan sosial tersebut justru mengambil sebagian besar dana.

Barcelona, yang finis kedua di LaLiga dan tersingkir dari Liga Champions di perempat final musim lalu, belum menandatangani pemain baru selama jendela transfer musim panas ini.