Bagikan:

JAKARTA - Indonesia U-19 sudah memastikan 23 nama pemain untuk tampil di Piala AFF U-19 2024. Artinya, ada lima pemain yang dicoret pelatih Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U–19 akan mulai berlaga pada Piala AFF U-19 2024 pada 17-29 Juli 2024 di Surabaya. Sebelum agenda itu, Indra Sjafri telah melangsungkan sejumlah agenda pemusatan latihan (TC).

Pada TC terakhir di Surabaya, terdapat 28 nama pemain yang masih bergabung. Namun, kini Indra Sjafri telah mengerucutkannya menjadi 23 nama sesuai dengan aturan turnamen.

Nama-nama langganan seperti Welber Jardim, Muhammad Iqbal Gwijangge, Kadel Arel Priyatna, dan Sulthan Zaky Pramana masih menjadi andalan lini belakang Garuda Muda.

Tiga kiper yang dipanggil Indra Sjafri pada kesempatan kali ini adalah Ikram Algiffari, I Wayan Artha Wiguna, dan Fitrah Maulana Ridwan.

Lini tengah di antaranya dihuni Figo Dennis, Muhammad Riski Afrisal, dan Muhammad Kafiatur. Sementara untuk lini depan, Arkhan Kaka dan Jens Raven masih menjadi andalan.

Menariknya, kali ini tak ada nama Ji Da Bin seperti sebelum-sebelumnya.

Selain Ji Da Bin ada empat pemain lainnya yang tidak masuk dalam skuad final untuk Piala AFF U-19 2024. Mereka ialah Muhammad Farhan Sopiulloh, Fandi Bagus Pamungkas, Muhammad Darel Valentino Erlangga, dan Rahmat Syawal.

Pada Piala AFF U-19 2024, Tim Merah-Putih tergabung di Grup A. Jens Raven dan kolega akan bersua Filipina, Kamboja, dan Timor Leste.

Indonesia U-19 akan memulai perjalanan di fase grup Piala AFF U-19 2024 dengan melawan Filipina pada Rabu, 17 Juli 2024, pukul 19.30 WIB. Tiga hari kemudian pada jam yang sama, mereka berhadapan dengan Kamboja.

Pada Selasa, 23 Juli 2024, pukul 19.30 WIB barulah tim arahan Indra Sjafri itu melakoni laga terakhir Grup A kontra Timor Leste.

Daftar 23 Pemain Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024

Ikram Algiffari - Semen Padang

I Wayan Artha Wiguna - Bali United

Fitrah Maulana Ridwan - Persib Bandung

Muhammad Mufli Hidayat - PSM Makassar

Muhammad Alfahrezi Buffon - Borneo FC

Rizdjar Nurviat Subagja - Borneo FC

Kadek Arel Priyatna - Bali United

Meshaal Hamzah Bashier Oman - Persija Jakarta

M. Iqbal Gwijangge - Barito Putera

Sulthan Zaky Pramana Putra Razak - PSM Makassar

Dony Tri Pamungkas - Persija Jakarta

Alexandro Felix Kamuru - Barito Putera

Welberlieskoot De Jardim - Sao Paolo FC

Figo Dennis Saputrananto - Persija Jakarta

Muhammad Kafiatur - Dewa United

Tony Firmansyah - Persebaya Surabaya

Arlyansyah Abdulmanan - Persija Jakarta

Muhammad Mufdi Iskandar - Malut Selection

Marselinus Ama Ola - UD Logrones

Muhammad Riski Afrisal - Madura United

Arkhan Kaka Putra Purwanto - Persis Solo

Muhammad Ragil - Bhayangkara FC

Jens Raven - FC Dordrecht