Bagikan:

JAKARTA – Proliga 2024 akan memasuki babak Grand Final pada akhir pekan ini. Jadwal empat pertandingan pun akan dihelat dalam dua hari.

Laga puncak liga bola voli tertinggi Indonesia tersebut akan berlangsung di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, pada Sabtu, 20 Juli dan Minggu, 21 Juli 2024.

Delapan tim, masing-masing empat tim putri dan empat tim putra dari babak Final Four, akan kembali meramaikan upacara puncak tersebut. Dari jumlah itu, empat di antaranya merebut gelar, empat lainnya merebut posisi ketiga.

Empat tim yang merebut gelar ialah Jakarta Electric PLN dan Jakarta BIN (kategori putri) serta Jakarta LavAni Allobank dan Jakarta Bhayangkara Presisi (kategori putra).

Adapun empat tim lainnya yang merebut tempat ketiga ialah Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta Pertamina Enduro (kategori putri) serta Jakarta STIN BIN vs Palembang Bank SumselBabel (kategori putra).

Jakarta Electric PLN dan Jakarta LavAni Allobank adalah juara di Final Four. Dari enam laga di babak itu, Electric PLN tercatat menang lima kali dan kalah satu. Sementara LavAni memenangi semua laga mereka.

Hari pertama Grand Final akan dibuka duel perebutan tempat ketiga antara Jakarta Popsivo Polwan melawan Jakarta Pertamina Enduro. Laga itu akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB.

Menyusul setelah itu pertandingan perebutan gelar untuk kategori putri. Pertemuan antara Jakarta BIN dan Jakarta Electric dimulai pada pukul 16.00 WIB.

Hari kedua dimulai dengan perebutan tempat ketiga antara Jakarta STIN BIN vs Palembang Bank SumselBabel lalu menyusul penentuan gelar.

Duel antara Jakarta LavAni melawan Bhayangkara Presisi merupakan final ulangan Proliga musim lalu. Tahun lalu, LavAni akhirnya keluar sebagai juara setelah menang dramatis 3-2.

Jadwal Grand Final Proliga 2024

Sabtu, 20 Juli 2024

Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta Pertamina Enduro (pukul 14.00 WIB)

Jakarta Electric PLN vs Jakarta BIN (pukul 16.00 WIB)

Minggu, 21 Juli 2024

Jakarta STIN BIN vs Palembang Bank SumselBabel (pukul 14.00 WIB)

Jakarta LavAni Allobank vs Jakarta Bhayangkara Presisi (pukul 16.00 WIB)