Bagikan:

JAKARTA – Jakarta Electric PLN menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke Grand Final Proliga 2024 kategori putri.

Mereka mengunci tiket babak pemungkas usai mengalahkan Jakarta BIN 3-0 (25-17, 25-22, 25-21) di GOR Jatidiri Semarang, Jumat, 12 Juli 2024.

Ini adalah kemenangan keempat Jakarta Electric PLN dari lima laga gabungan Putaran I dan II Final Four Proliga 2024 yang sudah dimainkan. Mereka masih punya satu pertandingan sisa melawan Jakarta Pertamina Enduro pada Sabtu, 13 Juli 2024.

Sebelumnya, pada Putaran I Final Four di Surabaya, Jakarta Electric menang dua kali dan kalah satu kali.

Dua kemenangan tersebut didapat ketika bersua Jakarta Popsivo Polwan dan Pertamina Enduro. Sementara satu kekalahan dialami saat bersua Jakarta BIN, tim yang diperkuat oleh bintang voli Megawati Hangestri Pertiwi.

Sementara itu, pada Putaran II Final Four edisi Semarang, Yolla Yuliana dan kawan-kawan terlebih dahulu mengalahkan Popsivo Polwan di laga perdana sebelum menumbangkan Jakarta BIN.

Koleksi empat kemenangan ini membuat Jakarta Electric PLN memastikan diri ke Grand Final Proliga 2024 sekalipun masih punya sisa satu pertandingan lagi.

Bergeser ke Jakarta BIN, mereka masih memiliki peluang untuk tampil di Grand Final mendampingi Electric PLN. Megawati dan rekan-rekan hanya butuh mengamankan satu set saja untuk memastikan diri ke partai puncak saat bersua dengan Popsivo di laga terakhir Putaran II Final Four.

Pertandingan Grand Final Proliga 2024 akan berlangsung pada 20 dan 21 Juli 2024. Rencananya, empat laga Grand Final tersebut akan berlangsung di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta.