Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting bisa terpeleset lebih awal jika tidak berhati-hari di fase penyisihan grup Olimpiade Paris 2024.

Kedua jagoan yang diunggulkan bisa membawa pulang medali emas itu menempati blok berbeda setelah hasil pengundian selesai dilakukan pada Jumat, 12 Juli 2024, petang WIB.

Hal itu otomatis memastikan mereka tidak akan saling berhadapan di babak lainnya selain final Olimpiade Paris 2024. Namun, kesempatan keduanya sama-sama masuk final jelas berat.

Anthony Ginting akan memulai perjalanan di Paris dari Grup H. Di grup tersebut ada tunggal tuan rumah, Toma Junior Popov, serta wakil Amerika Serikat, Howard Shu.

Toma Junior jelas bisa menjadi sandungan buat Ginting sekalipun dalam satu-satunya bentrok mereka sebelumnya di Perancis Open 2023 dimenangi pebulu tangkis asal Jawa Barat itu.

Ginting sebelumnya pernah mendapat medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Jadi, jelas dia pasti berambisi meningkatkan pencapaiannya pada tahun ini.

Sementara itu, Jonatan Christie mengisi Grup L. Ujian yang dihadapi oleh juara All England 2024 itu jelas lebih berat karena di grup tersebut ada tiga pebulu tangkis yang akan menjadi lawannya.

Salah satunya ialah wakil India, Lakshya Sen. Di atas kertas, Jonatan unggul rekor menang-kalah 4-1, tetapi bagaimanapun statistik itu tidak menjamin posisi aman buatnya.

Dua nama lain yang akan menjadi lawan Jonatan adalah Kevin Gordon (Guatemala) dan Julien Carraggi dari Belgia. Gordon patut ditakuti karena di Olimpiade Tokyo 2024 dia melakukan perjalanan sampai ke babak semifinal.