Bagikan:

 

JAKARTA – Sebanyak tiga tim sudah memastikan diri lolos ke babak grand final Proliga 2024. Dua tim dari kategori putri dan satunya lainnya dari kategori putra.

Tiket pertama diamankan oleh tim putri Jakarta Electric PLN. Mereka memastikan diri mencapai babak terakhir turnamen setelah menang atas Jakarta BIN pada Jumat, 12 Juli.

Menyusul setelah itu adalah juara bertahan kategori putra Jakarta LavAni Allobank. Mereka mengunci tiket grand final usai menekuk Jakarta Bhayangkara Presisi.

Tim binaan dari mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono itu sejauh ini sudah mengamankan lima kemenangan. Terbaru mereka menumbang Jakarta STIN BIN pada Sabtu, 13 Juli.

LavAni masih punya satu laga melawan Palembang Bank SumselBabel pada Minggu besok. Jika menang maka mereka mencatat rekor sempurna tidak terkalahkan dari enam laga final four.

Satu tim lainnya yang lolos adalah tim putri Jakarta BIN. Mereka lolos usai Jakarta Popsivo Polwan menang melawan Jakarta Pertamina Enduro.

Meskipun di laga sebelumnya mereka kalah melawan Jakarta Electric, kemenangan Popsivo berhasil membuka jalan buat Megawati Hangestri dan kawan-kawan.

Jakarta BIN akan memainkan pertandingan terakhir final four melawan Popsivo Polwan pada Minggu besok. Hasil apa pun dari pertandingan itu tidak memiliki pengaruh lagi.

Pertandingan grand final kasta tertinggi liga voli nasional ini akan berlangsung pada 20 dan 21 Juli nanti. Rencananya Indonesia Arena akan digunakan sebagai venue laga.