Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia telah mendaftarkan 50 nama pemain untuk Piala Asia 2023. Dari keseluruhan nama itu, ada bocoran dua nama yang dipastikan turut serta.

Hal ini diungkap lewat pernyataan Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, dalam keterangannya yang dikutip Selasa, 12 Desember 2023. Dia membenarkan ada 50 nama yang sudah didaftarkan.

“Ya itu (sudah daftarkan) 50 pemain untuk Piala Asia 2023,” kata Sumardji dalam keterangannya.

Soal siapa saja pemain yang bakal dibawa, Sumardji memilih tak menjelaskan detail. Namun, ia kemudian menegaskan bahwa ada dua nama yang masuk daftar.

“Nadeo (Argawinata) dan (Stefano) Lilipaly masuk daftar 50 pemain (yang didaftarkan ke Piala Asia 2023)," bebernya.

Meski dua nama ini masuk dalam daftar yang dikirim ke AFC, kemungkinan Shin Tae-yong hanya akan memanggil 30 hingga 40 pemain dalam pemusatan latihan. Hal itu sesuai peraturan yang telah ditetapkan.

Pemusatan latihan (TC) sendiri rencananya digelar pada 20 Desember 2023 di Turki. Dari jumlah itu, nanti Shin Tae-yong mengerucutkan hingga 23 nama pemain yang bakal tampil di Piala Asia 2023.

Kesiapan sungguh-sungguh terus dikebut. Soalnya, ini menjadi momen comeback Timnas Indonesia setelah terakhir turut bersaing di ajang tersebut pada 2007 dengan status tuan rumah bersama.