Rekap Hasil Liga Europa: Lazio Vs Porto dan Dortmund Vs Rangers Sama-Sama Imbang 2-2
Penggawa Lazio dan Porto yang berebut bola di laga play off Liga Europa (Twitter.com/@EuropaLeague)

Bagikan:

JAKARTA - Kompetisi Liga Europa akan memasuki babak 16 besar, setelah gelaran laga play off yang digelar Jumat, 25 Februari dini hari WIB menghasilkan sejumlah tim yang berhasil mengantongi tiket untuk babak selanjutnya.

Salah satu yang dipastikan memiliki tempat di babak 16 besar Liga Europa adalah Porto. Klub asal Portugal itu mengamankan tiket ke babak lanjutan setelah melakoni laga tandang ke Stadion Olimpico yang merupakan kandang Lazio.

Dalam laga itu Lazio selaku tuan rumah sejatinya membuka keunggulan lebih dulu, tapi hasil akhir menunjukan skor imbang 2-2 untuk kedua tim. Kendati imbang, Porto diputuskan lolos lantaran mereka menang agregat 3-4 berkat kemenangan 2-1 di partai sebelumnya.

Sementara itu, dari pertandingan lainnya nasib berbeda justru dirasakan Borussia Dortmund. Klub asuhan Marco Rose itu justru harus angkat koper dan memupus asa melaju ke babak 16 besar.

Kenyataan pahit itu dialami setelah mereka ditahan imbang Rangers 2-2 di Stadion Ibrox. Kendati bermain cukup apik tapi hasil akhir agregat Dortmund tetap tak membantu, kekalahan 2-4 di laga sebelumnya membuat jumlah agregat mereka terpaut jauh yaitu 4-6 yang unggul di pihak Rangers.

Berikut adalah hasil laga play off Liga Europa pada Jumat, 25 Februari:

Dinamo Zagreb 1-0 Sevilla

Real Sociedad 1-3 RB Leipzig

Olympiakos 0-3 Atalanta

Lazio 2-2 Porto

Napoli 2-4 Barcelona

Real Betis 0-0 Zenit

Glasgow Rangers 2-2 Borussia Dortmund

Sporting Braga 2-0 Sheriff (Braga menang 3-2 adu penalti)

Berikut daftar tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Europa:

West Ham United

Lyon

Monaco

Bayer Leverkusen

Eintracht Frankfurt

Spartak Moskow

Red Star Belgrade

Galatasaray

RB Leipzig

Atalanta

Braga

Porto

Rangers

Barcelona

Real Betis

Sevilla