Klopp Tegaskan Tak Mengejar City, Cuma Berusaha Memenangkan Tiap Laga
Pemain Liverpool merayakan gol saat menjamu Leeds di Stadion Anfield (Twitter.com/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Kemenangan 6-0 Liverpool atas Leeds di laga tunda pekan ke-19 Liga Inggris 2021/2022 membuat The Reds memangkas jarak dengan pemuncak klasemen, Manchester City. Hal itu membuka peluang Liverpool untuk menyalip puncak makin dekat.

Namun, ketika disinggung soal kesempatan menyalip City, Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool terang-terangan membantahnya. Klopp justru mengaku ia tidak fokus pada poin itu, karena yang penting baginya adalah terus memenangkan pertandingan tanpa terlalu memikirkan mengejar peringkat pertama.

“Kami tak mengejar City, kami berusaha untuk memenangkan pertandingan bola kami," ujar Klopp usai laga melawan Leeds dikutip dari Sky Sport.

Dalam laga di Stadion Anfield pada Kamis, 24 Februari dini hari WIB, The Reds tampil perkasa di hadapan pendukung sendiri dengan menggulung habis Leeds dengan skor akhir 6-0. Setengah lusin gol Liverpool itu disumbang lewat brace penalti Mohamed Salah, brace Sadio Mane, Joel Matip dan Virgil van Dijk.

Kendati menang, Klopp kembali mengingatkan tim untuk tak terlalu lama merayakan kesenangan. Sebab setelah ini mereka harus kembali berjuang di kompetisi Carabao cup. Dalam turnamen itu mereka akan kembali bersaing dengan The Citizens.

"Sudah jelas kami akan bermain di final Piala Carabao akhir pekan, City bermain sebelumnya dan mungkin menang, jadi itu bisa menjadi enam poin lagi sebelum kami main laga berikutnya."

"Saya tidak yakin apakah kami akan bermain sebelum atau setelah mereka (City) sehabis itu, jadi bisa saja jaraknya sembilan poin lagi, Kami tidak harus menghitung hal-hal semacam ini, kami hanya harus memenangkan pertandingan kami," jelas Klopp.

Dengan kemenangan besar atas Leeds, Liverpool dapat tiga poin yang membuat mereka duduk di posisi kedua klasemen sementara dengan total 60 poin. Jumlah itu hanya selisih tiga poin dari Man City yang ada di puncak dengan 63 poin.