Frustrasi Tottenham Dikalahkan Burnley, Antonio Conte: Saya Siap Pergi
Pelatih Tottenham Hotspurs, Antonio Conte (Twitter.com/@spursofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Tottenham Hotspurs menelan kekalahan 0-1 saat melakoni laga tunda pekan ke-13 di Liga Inggris 2021/2022. Hasil pahit di Stadion Turf Moor pada Kamis, 24 Februari dini hari WIB itu kemudian membuat Antonio Conte sang pelatih frustrasi.

Bukan cuma itu, Conte bahkan menyatakan siap pergi lantaran hasil inkonsisten yang terus ditunjukkan The Lilywhites. Dari lima laga terakhirnya di Liga Inggris, Spurs tercatat sudah empat kali kalah.

Padahal mereka sempat memenangkan laga penting saat melawat ke markas Manchester City beberapa waktu sebelumnya. Hal ini kemudian diakui Conte sangat membingungkan hingga ia pun tak mengerti faktor apa yang menjadi kesalahan di tim.

"Saya tidak terbiasa dengan situasi ini. Saya sudah mencoba segalanya namun situasinya tidak berubah,” kata Conte usai laga dikutip dari BBC Sport.

“Saya di sini untuk membantu klub dan jika masalahnya ternyata ada di pelatih saya siap untuk pergi, tidak masalah,” tegasnya.

Dalam laga di markas Burnley, Tottenham sebenarnya sudah berupaya tampil konsisten dan mencoba terus memberikan serangan tajam ke arah gawang demi membuka gol. Upaya itu terlihat dari sulitnya tuan rumah menembus pertahanan tim tamu.

Tapi segala upaya Tottenham akhirnya pupus karena pada menit ke-71 Burnley berhasil membobol gawang yang dijaga Nick Pope. Skor 1-0 menjelang pengujung laga itu tak bisa dikejar Spurs hingga akhirnya peluit panjang dibunyikan wasit dan kemenangan jadi milik tuan rumah.

Melihat bagaimana kinerja tim di lapangan, Conte mengatakan sudah bekerja keras untuk membantu Tottenham bangkit. Ia juga merasa skuadnya telah melakukan upaya yang sama.

Namun penampilan yang dianggap sang pelatih sudah cukup konsisten itu masih belum bisa berbuah manis. Hingga tak ayal Conte pun mengaku frustasi dengan situasi ini.

"Saya ingin membantu klub, saya bekerja banyak, cukup keras. Saya memberikan 20 jam sehari untuk Tottenham dan hanya empat jam untuk tidur, namun itu belum cukup,” bebernya.

"Penampilan kami bisa bagus dan komitmen juga bagus tapi kami kalah. Bagi saya situasi ini tidak mudah diterima. Kalah empat dari lima pertandingan untuk Tottenham merupakan bencana,” kata Conte kesal.

"Ini adalah momen tepat untuk melakukan asesmen. Saya ulangi, saya sangat frustasi,” tandas san pelatih.

Kehilangan tiga poin di markas Burnley ini membuat Tottenham harus tertahan di posisi delapan klasemen sementara Liga Inggris dengan 39 poin. Sedangkan poin penuh yang diambil Burnley masih belum bisa mendongkrak posisi mereka dari zona degradasi dengan 20 poin.