Bagikan:

JAKARTA – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan mengalahkan Manchester City pada Minggu, 10 April nanti, di Etihad Stadium, tidak berarti gelar Liga Inggris akan menjadi milik mereka.

Saat ini hanya Liverpool dan Manchester City yang paling berpeluang meraih titel liga. City menduduki posisi pertama klasemen dengan koleksi 73 poin, diikuti Liverpool ditempat kedua dengan gap satu angka saja.

"Jika Anda menang melawan City, yang sudah cukup sulit (dikejar), saya pikir tidak ada yang akan berpikir, 'Oke, itu sudah pasti' karena kualitas lawan," kata Klopp sebagaimana dilansir dari Reuters.

Pertandingan di Etihad nanti disebut-sebut oleh banyak orang sebagai penentu gelar. Jika tuan rumah menang maka otomatis mereka akan memimpin empat poin dengan tujuh pertandingan tersisa.

Namun, seandainya pertandingan dimenangi Liverpool, maka City akan tergusur ke tempat kedua klasemen sementara dan tertinggal dua poin dari rival mereka. Meski demikian, Klopp percaya bahwa itu bukan laga penentuan gelar sebab masih banyak laga setelahnya.

"Semua orang tahu tentang pentingnya pertandingan berikutnya, tetapi setelah pertandingan ini akan ada pertandingan lain di kompetisi lain, tetapi juga di Liga Premier," ujar pelatih asal Jerman itu.

Gelandang City Kevin de Bruyne juga sependapat dengan Klopp. Ia mengatakan masih banyak pertandingan yang harus dimainkan terlepas dari hasil hari Minggu, tetapi penting bagi kedua tim jika ingin mengamankan gelar.

"Sebagai pemain Anda ingin memenangkan pertandingan dan trofi dan jika Anda ingin melakukannya maka Anda harus memenangkan pertandingan besar ini. Tetapi jika Anda menang, seri atau kalah, masih banyak laga yang harus dimainkan," kata pemain Belgia itu.