Arsenal Raih Hasil Sempurna di Lima Pertandingan Awal Premier League 2022/2023, Mikel Arteta Tuntut Konsistensi
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Instagram.com/@arsenal )

Bagikan:

JAKARTA - Hasil positif kembali diraih Arsenal pada pekan lanjutan Premier League Inggris 2022/2023. Mereka menang atas Aston Villa dengan skor 2-1.

Kemenangan itu merupakan yang kelima The Gunners dalam lima laga awal musim ini. Berkaca dari hasil itu, manajer Arsenal, Mikel Arteta, menuntut skuadnya untuk tampil konsisten.

Arteta mengakui bahwa Bukayo Saka dkk telah menunjukkan mentalitas seperti yang diharapkan. Mereka tak patah semangat kendati lebih dulu kebobolan justru saat mendominasi.

"Itu bagian dari permainan, seperti memberikan bola ke lawan atau melakukan tindakan buruk, tetapi ini tentang reaksi selanjutnya. Ketika anda bermain di depan banyak pendukung seperti ini, itu membantu anda, karena energi yang mereka hasilkan luar biasa," ujar Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal.

Meski demikian, pria asal Spanyol ini sadar bahwa tren positif ini harus terus dijaga. Untuk itu, ia menuntut permainan yang konsisten dari skuadnya demi mempertahankan performa ciamik di awal musim ini.

"Jelas, kami sangat senang karena kami memenangkan pertandingan yang pantas kami menangkan. Cara ini harus kami lanjutkan dengan cara bermain konsisten," ujar juru taktik berkebangsaan Spanyol ini.

Namun demikian, The Gunners tak punya banyak waktu untuk berpesta. Selanjutnya, mereka akan melawan Manchester United di Stadion Old Trafford pada Minggu, 4 September.