Kata Arteta Soal Hasil Imbang Arsenal dengan Southampton: Kami Harus Lebih Berani dan Konsisten
Mikel Arteta (Twitter @arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta merasa timnya butuh lebih banyak keberanian dan konsistensi. Itu diungkap Arteta, setelah The Gunners ditahan imbang Southampton 1-1.

Hasil imbang di Stadion St Mary’s pada Minggu, 24 Oktober malam WIB menjadi yang pertama dialami The Gunners sepanjang Premier League 2022/2023 berjalan. Hal itu juga membuat jarak Arsenal dengan Manchester City jadi lebih tipis.

Meski hasil ini tetap membuat Arsenal bisa memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi sembilan pertandingan di semua kompetisi, tapi Arteta tidak bisa menyembunyikan rasa frustrasinya.

“Saya merasa kami kehilangan dua poin, terutama dengan cara kami memulai pertandingan dan peluang yang kami miliki. Ketika Anda melihat kembali peluang, kami seharusnya menang," jelas Arteta dikutip dari Sky Sports, Senin.

“Di Premier League, sayangnya, ketika Anda tidak memaksimalkan peluang ketika Anda berada di puncak permainan, Anda dapat membayar harganya,” kata Arteta.

Berkaca dari hasil dan proses timnya bermain di laga kontra Southampton itu, Arteta menilai cara bermain timnya harus diperbaiki. Sang pelatih ingin tim bisa lebih konsisten dan berani menyerang.

“Kami harus lebih berani dan lebih konsisten dan lebih bisa diandalkan dalam penguasaan bola, dan mendominasi permainan dengan lebih baik ketika kami memiliki kendali penuh," ujar Arteta.

Menurut Arteta, di laga ini, Arsenal terlalu memberikan banyak bola di area yang sangat berbahaya dan tanpa banyak tekanan. Itu tidak memungkinkan The Gunners melanjutkan konsistensi pada babak pertama.

“Dan kemudian Anda lebih lelah karena permainan menjadi lebih terbuka dan ada lebih banyak transisi dan Anda lebih lelah.

"Kami mengakhiri pertandingan di atas mereka dan kami mencoba untuk mencetak gol kedua tetapi kami tidak menemukan cara untuk melakukannya,” tegas Arteta.