Saliba Absen, Zinchenko Diragukan Tampil Jelang Laga Arsenal Vs Southampton
FOTO via Instagram @arsenal

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengonfirmasi bahwa William Saliba dan Oleksandr Zinchenko diragukan tampil saat menghadapi Southampton dalam lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023 di Stadion Emirates.

Saliba menderita cedera punggung saat timnya melawan Sporting Lisbon di leg kedua babak 16 besar Liga Europa musim 2022/2023.

“Mengenai William, kita masih harus menunggu sedikit lagi. Dia tidak berkembang secepat yang kami harapkan dan itu agak rumit,” kata Arteta dilansir dari laman resmi klub dikutip ANTARA.

Zinchenko menderita cedera pangkal paha. Ia telah melewatkan satu pertandingan saat timnya bermain imbang dengan skor 2-2 melawan West Ham United pada pekan lalu.

“Kami akan melihat tentang itu juga, itu tidak pasti. Ini cedera otot (Zinchenko) dan perlu waktu untuk sembuh,” kata Arteta.

Cedera Saliba dan Zinchenko membuat pos bek tengah dan bek kiri Arsenal sementara diisi oleh Rob Holding dan Kieran Tierney.

Meskipun bukan sebagai pemain utama tim, Arteta memuji penampilan Holding dan Tierney karena menurutnya keduanya memberikan kontribusi penuh saat bermain.

“Kontribusi mereka sangat besar. Pertama-tama cara mereka berperilaku di sekitar tim, seberapa sabar mereka, dan kapan mereka harus memainkan apa yang telah mereka hasilkan dalam hal penampilan,” kata Arteta.

Selain Saliba dan Zinchenko, tim berjuluk Meriam London itu juga masih tidak bisa diperkuat oleh dua pemain lainnya yaitu Takehiro Tomiyasu dan Mohamed Elneny yang menepi karena cedera lutut.

Arsenal masih berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023 dengan 74 poin, unggul empat poin dari Manchester City di peringkat kedua.

Sementara itu, tim lawan Southampton berada di posisi juru kunci klasemen dengan raihan 23 poin.

Laga tersebut akan menjadi menarik karena kedua tim sama-sama mengusung misi tiga poin dengan tujuan yang berbeda.

The Gooners Arsenal ingin memenangkan pertandingan demi memperlebar jarak dengan Man City, sedangkan Southampton ingin memenangkan pertandingan demi segera naik dari zona degradasi.