Bagikan:

JAKARTA - Matchday ketiga Liga Champions 2023/2024 di Grup B akan mempertemukan Sevilla dan Arsenal di Stadion Sanchez Pizjuan. Dalam lawatan ke markas wakil Spanyol, Arsenal punya misi untuk kembali ke jalur kemenangan.

Jelang pertandingan pada Rabu, 25 Oktober pukul 02.00 WIB itu, Arsenal memang lebih unggul dalam jajaran klasemen. The Gunners kini ada di urutan kedua Grup B dengan koleksi 3 poin, sementara Sevilla ada di peringkat ketiga dengan dua poin.

Meski begitu, Arsenal tetap mengusung upaya menang karena di laga sebelumnya pasukan Mikel Arteta ini kalah 1-2 saat menjamu Lens di matchday kedua di Stadion Emirates.

Laga melawan Sevilla juga menjadi upaya Arsenal untuk bisa memenangkan pertandingan tandang Liga Champions untuk pertama kalinya sejak Desember 2016.

Di sisi tuan rumah, kondisi Sevilla juga tak terlalu baik tapi tetap harus diwaspadai. Pasalnya di laga matchday kedua Grup B, Los Nervionenses hanya bisa meraih satu poin kala bermain imbang 2-2 melawan PSV Eindhoven.

Situasi itu bisa menjadi patokan bagi Arsenal, karena bisa saja tuan rumah juga menjadikan hasil sebelumnya sebagai amunisi untuk bangkit dan memanaskan persaingan di Grup B.

Sebagai upaya untuk menekan perlawanan Arsenal, Sevilla diprediksi bakal menurunkan skuad terbaik yang hampir sepenuhnya fit. Satu-satunya pemain tuan rumah yang absen untuk laga besok adalah kiper Alfonso Pastor dan striker Mariano Diaz yang tengah cedera.

Di kubu Arsenal, mereka sudah bisa kembali memanfaatkan performa Aaron Ramsdale di bawah mistar gawang. Sang kiper sebelumnya absen untuk menghadiri kelahiran buah hatinya.

Satu-satunya pemain The Gunners yang absen di laga ini adalah Jurrien Timber yang mesti menepi karena cedera ACL. Namun, Arsenal masih punya Thomas Partey dan Kai Havertz yang bisa bersaing untuk menggantikan Jorginho di lini tengah.

Prediksi Susunan pemain

Sevilla (4-3-3): Nyland; Navas, Gudelj, Ramos, Acuna; Tabur, Soumare, Rakitic; Lukebakio, En-Nesyri, Ocampos

Pelatih: Diego Alonso.

Arsenal (4-3-3): Raya; Putih, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Beras, Partey; Saka, Yesus, Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta