Preview Premier League Inggris Arsenal Vs Sheffield United: The Gunners Difavoritkan
Arsenal. (Foto: Twitter/@Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA – Arsenal akan memainkan pertandingan kandang pada pekan ke-10 Liga Premier Inggris 2023/2024 melawan Sheffield United di Emirates Stadium, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Pasukan asuhan Mikel Arteta itu baru saja kembali dari pertandingan Liga Champions Eropa yang sukses di Sevilla. Mereka sukses menang 2-1 untuk menguasai posisi teratas klasemen sementara grup.

Sementara itu, The Blades kalah dengan skor yang sama saat mereka menghadapi Manchester United pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu di Bramall Lane.

Saat ini The Gunners berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 21 poin. Mereka terpaut dua poin saja dari rival mereka sama tim London, Tottenham Hotspur yang menempati posisi paling atas.

Dalam lima pertandingan terbaru mereka menang tiga kali dan imbang dua kali. Satu dari tiga kemenangan tersebut mereka peroleh melawan juara bertahan Manchester City.

Arsenal adalah salah satu dari dua tim yang belum menderita kekalahan sejauh ini. Tim dengan catatan belum kalah lainnya adalah Spurs, yang mengoleksi tujuh kemenangan dan dua seri dari sembilan laga.

Di sisi lain, Sheffield United masih terpuruk di posisi paling bawah klasemen sementara. Mereka sejauh ini baru mengoleksi satu poin, yang mereka dapat dari hasil seri melawan Everton.

Hanya mendapat satu hasil seri dan telah menderita sebanyak delapan kekalahan jelas bukanlah modal yang bagus saat tandang ke Emirates pada Sabtu malam.

Terlebih dalam tiga pertemuan terbaru Sheffield selalu kalah melawan Arsenal. Pada musim 2020/2021 lalu Arsenal berhasil meraih kemenangan tandang dan kandang atas Sheffield United dengan skor agregat 5-1.

Selain itu, sudah 53 tahun berlalu sejak terakhir kali The Blades mengalahkan the Gunners di ibu kota Inggris. Ketika itu, mereka meraih kemenangan mengejutkan 1-0 di Highbury.

Prediksi susunan pemain

Arsenal (4-3-3): Raya; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Jorginho, Rice; Saka, Nketiah, Martinelli

Sheffield United (4-4-2): Foderingham; Bogle, Trusty, Robinson, Thomas; McAtee, Souza, Norwood, Hamer; Archer, Brewster