Arsenal Tempel Ketat Tottenham Setelah Menang 5-0 atas Sheffield United
Eddie Nketiah akhirnya mampu mencetak tiga gol untuk Arsenal

Bagikan:

JAKARTA - Eddie Nketiah akhirnya mampu mencetak gol pertamanya sejak Agustus lalu. Ia bahkan menambah dua lagi, sehingga hattrick Sabtu, 28 Oktober membuat Arsenal meraih kemenangan 5-0 atas Sheffield United di Stadion Emirates.

The Gunners tetap tak terkalahkan hingga 10 laga di Liga Inggris. Prestasi kontras diperlihatkan Sheffield United yang masih mencari kemenangan pertama mereka di Liga Premier di bawah kepelatihan Paul Heckingbottom. Blades berada di dasar klasemen dengan satu poin dari 10 pertandingan, tertinggal 23 poin dari Arsenal yang berada di posisi kedua.

Pesta gol tuan rumah diawali saat Fabio Vieira mencetak gol lewat tendangan penalti di penghujung pertandingan babak pertama. Selanjutnya Takehiro Tomiyasu menambah satu lagi di masa injury time untuk melengkapi skor kemenangan mereka, selain trigol dari Nketiah.

Sheffield United akan menghadapi tekanan besar, saat klub tersebut mengevaluasi apakah skuad yang minim pemain harus berkinerja lebih baik. Heckingbottom hanya diberi sedikit modal setelah menjual Sander Berge dan Iliman Ndiaye, namun satu poin dari 10 pertandingan adalah hasil yang sangat buruk, dan mereka akan menghadapi pertandingan melawan Burnley dan Bournemouth pada bulan depan.

Pada akhirnya, pertandingan ini adalah sebuah formalitas. Salah satu tim terburuk di Liga Premier mengunjungi salah satu tim terbaik, dan sudah kelihatan hasil bakal seperti itu sejak awal.

Arsenal menguasai hampir 70% penguasaan bola dan membatasi Sheffield United untuk hanya memiliki kans yang sangat sedikit untuk mengganggu pertahanan tuan rumah. Arsenal dalam statitisk bahkan menciptakan 10 dari 12 percobaan tendangan dalam pertandingan.

Lini tengah Arsenal tampil luar biasa, di mana Declan Rice memimpin permainan dengan apik, sementara Emile Smith-Rowe dan Kai Havertz tampil lincah dalam dan di luar penguasaan bola.

Tekanan dari The Gunners terlalu berat untuk ditangani Sheffield United, sehingga kekalahan dengan skor besar itu tak mampu mereka hindari.

Hasil ini membuat Arsenal terus menempel ketat Tottenham Hotspurs di puncak klasemen Liga Inggris.

Hasil ini mampu memperpanjang rekor tak terkalahkan The Gunners di Liga Inggris musim ini. Mereka kini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan perolehan 24 poin dari 7 kali kemenangan dan 3 kali seri. Sementara Sheffield terus berada di dasar klasemen dengan hasil 1 kali seri dan sembilan kekalahan.   

Manajer Sheffield United, Paul Heckingbottom, kini menjadi manajer dengan rekor terburuk setidaknya dalam 10 pertandingan liga musim ini.